Selasa, September 21, 2021
Beranda Nasional Kolaborasi Relawan Kemanusiaan Bekasi Bagikan Ratusan Paket Makanan untuk Warga Isoman

Kolaborasi Relawan Kemanusiaan Bekasi Bagikan Ratusan Paket Makanan untuk Warga Isoman

BEKASIMEDIA.COM – Kolaborasi Relawan (Kawan) melakukan aksi kemanusiaan di sejumlah wilayah di Bekasi membagikan ratusan paket makanan untuk warga isoman (isolasi mandiri), Jum’at, (24/7/2021).

Aksi sejumlah relawan yang saat ini tergabung dalam 7 lembaga berbasis aksi sosial kemanusiaan mendistribusikan ratusan bungkus makanan bernutrisi, amanah para donatur menembus wilayah zona merah Covid-19 menyambangi rumah warga yang sedang Isoman.

“Ini kali ke-3, mudah-mudahan bisa memenuhi target kita, teman-teman relawan untuk distribusi di 12 kecamatan se-Kota Bekasi, kali ini kita berkonsentrasi di wilayah Bekasi Timur,” Kata Direktur Teladanku, Rama Yudhistira koordinator Kawan.

Menurut Rama Yudhistira, ketua Teladanku, aksi lembaga satu gen sosial kemanusiaan ini hasil sinergi bersama kawan-kawan relawan yang memiliki kesamaan program kepedulian untuk warga isoman di Bekasi.

“Kita nggak bisa gerak sendiri-sendiri, mengingat sudah puluhan ribu warga kita (Kota Bekasi) terdampak Covid-19, dan terpaksa harus di-isoman-kan karena kendala fasilitas medis yang sudah over kapasitas,” Ujar Rama.

Mobil Ambulance Ganesa Peduli membawa paket makanan, berkeliling ke wilayah Duren Jaya, Margahayu dan TPU (Taman Pemakaman Umum) Mangun Jaya. Satu titik wilayah lagi yaitu Kelurahan Aren Jaya, ditangani oleh relawan Delta3Pro.

“Alhamdulillah bisa menuntaskan amanah donatur hari ini, bareng teman-teman relawan.” Ujar Bang YOS, panggilan akrab ketua Relawan OJOL NKRI.

“Kami dari ACS dan tim kolaborasi relawan bersatu , sangat berterima kasih atas kepercayaan donatur kepada kami sebagai penyambung tangan dari kedermawanan para Donatur.” Kata Evie Koordinator Aku Cinta Sedekah, menambahkan.

Tidak hanya warga isoman, Kolaborasi Relawan yang tergabung dari 7 lembaga berbasis aksi sosial kemanusiaan ini juga beraksi membagikan makanan untuk para pekerja dan penggali kubur di TPU – Mangun Jaya, Kel. Mangun Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

“Lokasi penyaluran ini adalah salah satu target lembaga kami dalam program distribusi makanan siap saji, karena merekalah saah satu garda terdepan setelah paramedis.” Kata Badar, ketua program aksi berbagi makanan untuk warga isoman dari lembaga Sahabat Dhuafa.

Aksi ini mendapatkan apresiasi positif dari para pengurus RT/RW lokasi penyaluran distribusi Kolaborasi Relawan Bekasi ini.

Kawan – Kolaborasi Relawan Bekasi kali ini terdiri dari, teladanku, sahabat dhuafa, Relawan OJOL NKRI, DELTA 3 Pro, ACS – Aku Cinta Sedekah, Dapoer Jupiter dan Ganesa Peduli. (RAM)

RELATED ARTICLES

Most Popular