Selasa, Agustus 3, 2021
Beranda Nasional Yusuf Mansur Unggah Video Viral Pesan Kematian Ustaz Lutfi Fathullah

Yusuf Mansur Unggah Video Viral Pesan Kematian Ustaz Lutfi Fathullah

BEKASIMEDIA.COM- Pengasuh Pesantren Daarul Quran Ustadz Yusuf Mansur dalam akun instagramnya mengunggah video viral potongan ceramah Almarhum Ustadz Lutfi Fathullah, yang isinya berpesan tentang kematian.

Video yang di posting oleh akun @yusufmansurnew berdurasi kurang lebih 59 detik, sarat dengan “PESAN KEMATIAN”. Almarhum sepertinya hendak berpesan kepada kita tentang kematian seseorang itu pasti dan sudah ada waktunya, berikut pesan beliau :

“Nah, kalaupun nanti akhirnya ada yang kena Positif (Covid 19), terus akhirnya meninggal dunia…buat kita mah meninggal dunia tinggal caranya doang bu.” ujar beliau dengan logat Betawi yang khas.

“Ada yang caranya jatuh, ada yang caranya tabrakan, ada yang caranya jantungan, ada yang caranya Covid-an.” tambah ustadz Lutfi.

“Kita bilang “INNA LILLAHI WAINNA ILAIHIRAAJIUUN” aje…yang penting kan, akhir perkataan kite, kite bisa ngucap…LA ILAHA ILLALLAAH, MUHAMMADUR RASULULLAAH…kita meninggalnya dalam keadaan mukmin, muslim, mutaqin.” tegas beliau.

“Soal caranya, biarin aja ALLAH yang menentukan…bisa gak ditunda-tunda? ga bisa, bisa gak ibu milih? gak bisa.” ujarnya.

“Boleh ga kita berdo’a? boleh..tapi memilih ga bisa pak.” kata beliau sambil tersenyum.

“Saya memilih meninggal lagi umroh aja dah…mau sih iye kan, Tapi pasti? ga bisa…jangan-jangan belum keluar visanya udah meninggal duluan.” ujarnya di akhir potongan video tersebut.

Unggahan Video ini direspons oleh akun Ippho Santosa dan Tungdesem Waringin dik kolom komentar dengan nada yang positif.

“Beliau banyaaak kebaikannya. Insya Allah jannah, aamiin” tulis akun @ipphoright.

sedangkan akun @tungdesemwaringin.tdw memberikan icon tangan bersimpuh, tanda belasungkawa. (RAM)

RELATED ARTICLES

Most Popular