Selasa, Agustus 3, 2021
Beranda Inspirasi Sultan Brunei: Membaca Al-Quran Sebagai Perisai Penghalau Wabah

Sultan Brunei: Membaca Al-Quran Sebagai Perisai Penghalau Wabah

BEKASIMEDIA.COM – Pemimpin tertinggi Brunei Darussalam, Sultan Haji Hassanal Bolkiah, dalam satu kesempatan pidato di depan majelis Musabaqoh membaca Al Qur’an untuk kalangan dewasa, menyampaikan kepada warganya untuk membaca Al Qur’an sebagai perisai penghalau wabah Covid-19.

“Kita telah memakainya (membaca Al Qur’an) bersama-sama, dengan S.O.P biasa, sebagai perisai bersepadu, dan Alhamdulillaah pesan dalam penggunaan perisai terpadu ini Brunei Darussalam telah terlihat dan dibentengi kerbekatan yang menakjubkan, yang menjadikannya terselamat daripada serangan wabah,” Kata Sultan pemimpin negeri dengan sistem syariat islam ini.

Paduka Seri Baginda Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu’izzaddin Waddaulah, tidak menganggap wabah ini sebagai hal yang biasa, namun menurut beliau segala jenis bentuk virus membentuk wabah, tidak akan mampu untuk melangkahi ayat-ayat suci Al Quran.

“Oleh karena itu makanya, kita orang Islam janganlah berenggang dari Al Quran, dalam makna, jangan lari dari membacanya.” Titah beliau pada acara musabaqah terbesar di Brunei pada awal juni 2021 lalu di sebuah gedung International Convention Centre (ICC).

Dirinya berharap warganya dapat menjadikan membaca Al Qur’an itu, sebagai budaya sepanjang zaman. Artinya ada kontinuitas generasi yang selalu membaca Al Qur’an dari saat ini hingga yang akan datang.

“Betapa bertuahnya negara kita, harapan beta ini tercapai, karena Al Qur’an jika terus dibaca, oleh rakyat dan penduduk, tidak diragukan lagi negara akan mendapat berkat, dan berhias dengan cahaya, karena bukankah Al Qur’an itu memang ia cahaya.” ujar Sultan dengan logat melayunya.

Sultan dengan memimpin salah satu negara yang menurut CNN hampir terbebas dari virus Corona ini percaya bahwa sebagai makhluk ciptaan Tuhan, memerlukan cahaya yang mampu menerangi hati sanubari, menerangi kehidupan, bahkan menerangi alam kubur itu bersumber dari Al Qur’an, karena bersumber dari Tuhan Yang Maha Esa, ALLAH SWT.

Seperti dilansir CNN Indonesia,
Brunei Darussalam melaporkan tidak memiliki kasus baru Covid-19 selama satu tahun ini. Tidak ada penambahan kasus lokal di negara itu hingga Kamis (6/5).
Negara dengan populasi 450.000 penduduk itu pertama kali melaporkan kasus corona pada 9 Maret 2020. Namun pemerintah bergerak cepat untuk menahan laju penularan corona.

Pemerintah Brunei menerapkan kontrol perbatasan ketat dan peraturan perjalanan untuk menahan penyebaran virus dari pelancong meski angka kunjungan turis internasional turun tajam.

Negara itu juga telah memberlakukan larangan berkumpul massal yang ketat, melakukan pelacakan kontak berbasis teknologi dan karantina ketat untuk mencegah kasus penularan lokal.

Source: Video Youtube Channel erikiqbal_nh

(RAM)

RELATED ARTICLES

Most Popular