Selasa, Agustus 3, 2021
Beranda Olah Raga Masa Sih Cuma Geser 2 Botol, CR7 Bikin Rugi Coca Cola Sampai...

Masa Sih Cuma Geser 2 Botol, CR7 Bikin Rugi Coca Cola Sampai 57 Triliun?

BEKASIMEDIA.COM – Aksi yang mengggeerkan dunia datang dari Kapten Timnas Portugal Christiano Ronaldo saat menggeser dua botol minuman bersoda produk Coca-cola asal perusahaan Amerika.

CR7 sebutan keren pria bertubuh atletis, melakukan aksinya pada Senin (14/6/2021), di depan awak media saat konferensi pers menjelang timnya melawan Hungaria di laga Grup F Euro 2020.

Kontan saja puluhan wartawan merekam momen fenomenal dan benar saja kemudian viral di media sosial.

Dalam video itu, CR7 dengan jaket berwarna hijau army, bersiap melakukan wawancara, sambil membenahi kursi yang didudukinya.

Sang peraih sepatu emas terbanyak ini melihat situasi sekitar meja konferensi pers, lalu pandangannya teralihkan pada dua botol minuman bersoda bersoda Coca-cola yang ada di depannya.

Tiba-tiba Ronaldo menyingkirkan dua botol Coca-cola yang ada di sisi kanannya dan sepertinya dia tidak peduli bahwa produk tersebut adalah salah satu sponsor EURO 2020.

Kedua botol soda tersebut tidak tampak lagi di frame video, meja yang di hadapannya pun hanya tampak satu botol air mineral.

Lanjut saja Ronaldo menjunjung botol air mineral yang dibawanya ke hadapan awak media.

“Minumlah air putih!” kata pria 36 tahun yang peduli dengan Fitness ini.

Pemain yang bergabung di tim Juventus tersebut merupakan pemain yang disiplin, sekilas tampak penegasannya bahwa ia tidak menyukai minuman bersoda atau sejenisnya.

Wajar saja kedisiplinannya dalam menerapkan pola hidup sehat menghasilkan fisik yang luar biasa.

Dikutip dari Kompas.com, pada Desember 2020 lalu, CR7 pernah mengkampanyekan tentang pola hidup sehat dengan tidak mengkonsumsi minuman bersoda.

“Terkadang anak saya masih minum minuman bersoda dan makan keripik. Hal itu membuat saya sangat kesal. Dia tahu itu,” kata Ronaldo yang sedang menularkan pola hidup sederhana itu ke anak-anaknya.

Benarkah Coca-cola rugi triliunan rupiah?

Situs Forbes.com menyampaikan pada 19 Juni 2021, benar bahwa Ronaldo, di depan pers, menolak untuk meminum Coca-Cola yang ditempatkan secara strategis yang ditawarkan. Juga benar bahwa, pada saat konferensi pers selesai, nilai Coca-Cola turun $4 miliar. Namun, ada faktor lain yang mempengaruhi harga saham raksasa minuman tersebut.

Beberapa fakta non-alternatif:

• Coca-Cola memiliki 4,3 miliar saham, dan ditutup pada Jumat, 11 Juni, dengan harga saham $56,16 untuk nilai pasar $242 miliar.
• Pada hari Senin, 14 Juni, Coca-Cola dibuka lebih rendah, pada 09:30 EST.
• Pada 09:40 EST, harga sahamnya adalah $55,26 (turun 1,6%) dan nilai pasar telah turun menjadi $238 miliar, $4 miliar lebih rendah dari hari sebelumnya.
• Cristiano Ronaldo memindahkan botol Coca-Cola pada 09:43 EST, dan mengatakan “Água”.
Fakta bahwa nilai pasar Coca-Cola sudah turun $ 4 miliar pada saat aksi Ronaldo. Sebaliknya, berbagai faktor yang tidak ada hubungannya dengan CR7 menjelaskan penurunan tersebut.

Misalnya, pada 09:40 EST, seluruh pasar saham AS diperdagangkan rendah. Ford Motor Company turun lebih dari $2 miliar dalam nilai pasar.

Pergerakan saham seringkali terlalu rumit untuk dikaitkan dengan satu faktor saja. Sebaliknya, mereka rentan terhadap “peristiwa pengganggu” yang terjadi secara bersamaan dan yang hubungannya satu sama lain kabur.

Fakta lain: Pada 14 Juni, saham Coca-Cola menjadi ex-dividen. Istilah teknis ini mudah dipahami. Ketika Anda memiliki saham perusahaan, Anda menerima dividen pada hari-hari tertentu. Dalam kasus Coca-Cola, tanggal ini diumumkan lebih dari setahun sebelumnya. Begitu Coca-Cola menjadi ex-dividen, dividen itu sudah dibagikan. Tentu saja, pada hari ketika saham berhenti membawa hak dividen, harga saham menyesuaikan secara mekanis ke angka yang lebih rendah. Dalam hal ini, tanggal ex-dividend kebetulan bertepatan dengan conference call Ronaldo.

Fakta terakhir. Dari saat CR7 memindahkan botolnya (9.43 pagi EST), hingga akhir hari perdagangan Wall Street, harga saham Coca-Cola naik $0,30, menambah valuasi perusahaan sebesar $1,3 miliar.

Apa Respons Coca-Cola

Pihak Coca-cola sebagai perusahaan yang sudah lama menjadi langganan sponsor UEFA sejak 1987, merespons singkat peristiwa itu dengan santai dan menyatakan bahwa semua pemain ditawari air mineral, Coca-cola dan Coca-Cola Zero Sugar.

“Para pemain ditawari air, Coca-Cola, dan Coca-Cola Zero Sugar dalam kehadiran mereka di konferensi pers kami,” kata juru bicara Coca-Cola dilansir Daily Mail.

Sementara UEFA belum merespons aksi pria Atletis ini, karena secara regulasi, tindakan Ronaldo tidak diatur secara spesifik di regulasi UEFA. (RAM)

RELATED ARTICLES

Most Popular