Selasa, Agustus 3, 2021
Beranda Serba-Serbi Lha Ilok, Bungkus Bekas BTS Meal Ada yang Jual Sampai 100 juta?

Lha Ilok, Bungkus Bekas BTS Meal Ada yang Jual Sampai 100 juta?

BEKASIMEDIA.COM – Hingga saat ini, demam boyband asal Korea Selatan BTS masih bergaung terutama setelah dirilisnya BTS meal × McD. Setelah Viral berita antrean panjang para driver Ojol di hari pertama rilis BTS Meal di sejumlah cabang MCD tanah air, kini, bungkus atau kemasan MCD dengan kampanye branding grup band asal Korea, BTS Meal di beberapa situs Marketplace pun masih dijual bebas. Uniknya, ada yang menjual dengan harga fantastis hingga Rp. 100 Juta.

Barangkali ini merupakan suatu strategi marketing penjualan yang memanfaatkan “kegilaan” para penggemar grup BTS (ARMY) di Indonesia, menampilkan kemasan fast food asal Amerika berwarna ungu khas boy group kondang tersebut. Mumpang mumpung, istilahnya. Oleh karena itu, tidak heran momen ini dimanfaatkan oleh para trader online, e-commerce yang menjualnya dengan harga yang sangat fantastis, kalau kata netizen asal Bekasi, mah “lha ilok, ya.”

Hasil pantauan Bekasimedia, Minggu (20/6/2021) di beberapa situs belanja online, masih ada akun penjual yang menawarkan paket bungkus BTS Meal, band yang pernah mendapat penghargaan Seoul Music Awards 2014 ini, dengan membandrol harga Rp.400.000 hingga Rp. 600.000. Wah, harga sangat tinggi, bukan untuk paket kemasan saja? Paket kemasan yang terdiri dari paper cup, paper bag, paper box chicken nugget dan 2 kemasan saus yang belum dibuka.

Di E-Commerce lain, beberapa waktu lalu sempat ada juga pelapak yang menawarkan bungkus bekas BTS Meal dengan harga Rp. 100 juta. Padahal hanya menawarkan paket kemasan yang sama dengan E-Commerce sebelumnya.

“Edisi terbatas. Selama iklan masih tayang berarti ready. Nggak usah banyak komen, sikat langsung, kalo iri bilang bosss.” tertera dalam keterangannya.

Namun, dilansir Kumparan
Dua E-Commerce yang dimaksud sudah memblokir akun penjual BTS Meal tersebut Sebagai upaya tindak lanjut dari harga penjualan yang tidak wajar.

Kalau kita lihat normalnya saat McDonald’s mengeluarkan menu BTS Meal dijual dengan harga Rp. 40.909. Harga segitu sudah termasuk sembilan potong nugget ayam, kentang goreng kemasan medium, minuman soda ukuran medium, saus cajun dan sweet chili, beserta paper bag.

Hal lain yang bikin banyak orang berburu BTS Meal karena McD membatasi channel penjualan, melalui drive thru, order delivery yang disediakan McD, dan layanan pesan antar lewat ojek online. Ditambah lagi, periode penjualannya juga dibatasi. Bagaimana, nih tanggapan Netizen dengan fenomena ini, “Danta, atau kagak danta pisan, ya?” (RAM- dari berbagai sumber)

RELATED ARTICLES

Most Popular