Selasa, Agustus 3, 2021
Beranda Parlementaria Banggar Pastikan Tim Penyelamatan Aset Pemkot Bekasi Sudah Dibentuk

Banggar Pastikan Tim Penyelamatan Aset Pemkot Bekasi Sudah Dibentuk

BEKASIMEDIA.COM – Legislator PKS Syaifudin mengatakan terkait rencana pembentukan satgas penyelamatan aset daerah, Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Bekasi mengaku telah melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk membentuk tim.

Tim yang dibentuk Pemkot Bekasi ini nantinya bekerja untuk menginventarisasi dan memonitoring aset pemerintah daerah berkoordinasi dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) kota Bekasi.

“Dari RDP dengan BPKAD bersama Banggar, bahwa Sekda bersama BPKAD sudah membentuk Tim Inventarisasi dan Monitoring Aset Pemkot. Termasuk Tim ini nantinya akan berkoordinasi dengan BPN untuk percepatan sertifikasi tanah aset Pemkot,” ujarnya kepada bekasimedia.com Sabtu (20/6/2021)

Namun demikian, kata politisi PKS ini, DPRD masih merasa perlu mempertanyakan dan mendalami kinerja dari tim yang dibentuk tersebut. Menurutnya perlu dilakukan sidak-sidak di lapangan secara periodik untuk memastikan keberadaan dan kepemilikan aset-aset pemerintah kota Bekasi tersebut.

Sebelumnya, Banggar DPRD Kota Bekasi mendorong dibentuknya Satgas Penyelamatan Aset Daerah oleh Pemerintah kota Bekasi menanggapi catatan hasil LHP BPK RI terhadap Pemkot Bekasi terkait adanya temuan 2889 bidang tanah atau seluas 9.347.001 m³ yang belum memiliki sertifikat. (Denis)

RELATED ARTICLES

Most Popular