Selasa, Agustus 3, 2021
Beranda Nasional Herbalis Zaidul Akbar Temui Tokoh Bekasi, Ini Pesannya

Herbalis Zaidul Akbar Temui Tokoh Bekasi, Ini Pesannya

BEKASIMEDIA.COM – Tokoh herbalis kondang, Dr. Zaidul Akbar bertemu dengan tokoh pendidikan Kota Bekasi Heri Koswara. Pertemuan ini terjadi di Pesantren Yapidh, Jatiasih, Sabtu (19/6/2021).

Kedatangan dokter Zaidul Akbar ini dalam rangka pertemuan orang tua siswa Yapidh dalam acara Haflah Takharruj atau pelepasan/perpisahan siswa-siswi Pesantren Yapidh.

Ternyata beliau menyekolahkan tiga anaknya di pesantren terkenal di Bekasi yang dikelola keluarga besar Heri Koswara tersebut.

“Pagi ini, saya berjumpa Dokter Kondang Zaidul Akbar yang dikenal sebagai tokoh herbalis, teknik pengobatan thibbun nabawi.
Dokter yang satu ini pun dikenal dengan teori-teori yang kadang berbeda dengan teori-teori western medical,” kata Heri Koswara yang juga ketua DPD PKS Kota Bekasi.

Heri mengaku perjumpaan dirinya dengan dokter Zaidul Akbar bukan hendak belajar herbal.

“Itu nanti saja, kita kembangkan tanaman obat-obat keluarga,” kata Heri kemudian.

“Kali ini kami berjumpa di Yapidh. Konteksnya urusan pendidikan. Ada 3 putranya sekolah di Yapidh. Pagi ini ia hadir sebagai orang tua siswa yang saat itu anaknya sedang mengikuti haflah takharruj,” lanjutnya.

Heri mengaku kagum dengan sosok dokter Zaidul. Karena selain paham pengobatan herbal, juga paham urusan pendidikan. Ia memberikan pesan agar anak-anak Bekasi mendapatkan ilmu yang berimbang. Antara syariah dan ilmu duniawi lainnya sama pentingnya.

“Bukan hanya soal herbal ternyata. Dokter Zaidul juga memahami pendidikan. Ia memilih Yapidh sebagai tempat pendidikan semata-mata karena percaya dengan model pendidikan yg memadukan ilmi syar’i dan kauni. Tanpa mendikotomikan keduanya,” tukasnya. (Dea)

RELATED ARTICLES

Most Popular