Selasa, Juni 22, 2021
Beranda Kabupaten Bekasi Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi Benarkan Ada Klaster Hajatan di Villa Mutiara Gading

Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi Benarkan Ada Klaster Hajatan di Villa Mutiara Gading

BEKASIMEDIA.COM – Satuan Petugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bekasi membenarkan adanya klaster hajatan di Villa Mutiara Gading. Dikabarkan ada temuan kasus sebanyak 27 orang positif Covid-19 di perumahan Villa Mutiara Gading Blok F RT 003/018 Desa Setia Asih setelah salah satu warga mengadakan acara resepsi pernikahan pada 30 Mei 2021.

Juru bicara Covid-19 Kabupaten Bekasi, dr. Alamsyah membenarkan adanya temuan tersebut.

“Memang benar ada klaster di lokasi tersebut. teknisnya di satgas desa micro lockdown,” kata Alamsyah saat dihubungi Bekasimedia, Selasa (7/6/2021).

Atas adanya kasus ini, Polsek Tarumajaya menginstruksikan kepada pejabat wilayah setempat agar melarang warga mengadakan hajatan atau resepsi baik pernikahan maupun khitan.

“Maka, dengan ini kami instruksikan kepada tersebut alamat di atas agar melarang warga Desa Setia Asih (tanpa kecuali) untuk tidak melaksanakan resepsi / hajatan, baik resepsi pernikahan maupun khitanan. Guna mencegah dan mengantisipasi adanya Klaster baru penularan COVID-19 yakni Klaster Hajatan, di wilayah Desa Setia Asih Kec. Tarumajaya,” kata Bhabinkamtibmas Desa Setia Asih dari Polsek Tarumajaya Bripka Rudi, H.

Apabila ada warga yang tidak mengindahkan Instruksi ini, kata Rudi, maka Polsek Tarumajaya akan melakukan upaya hukum.

“Jika bukan kita yang sama-sama menjaga, siapa lagi? jika bukan dari sekarang kapan lagi? sayangi diri Anda, sayangi keluarga Anda & Sayangi sesama untuk terbebas dari ancaman virus COVID-19 ini. Tetap patuhi 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan & mengurangi mobilitas). Agar masyarakat dapat menahan diri untuk tidak melakukan pesta hajatan / resepsi. jika kita tidak ingin tertular, setidaknya kita tidak menularkan kepada orang lain,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan berharap warga bisa mematuhi instruksi tersebut.

“Saya berharap warga mematuhi instruksi tersebut, mengingat adanya peningkatan kasus covid saat ini,” katanya kepada Bekasimedia. (*)

RELATED ARTICLES

Most Popular