Selasa, Juni 22, 2021
Beranda Sosial Menunggu Kelulusan, Anak Kelas VI B Kobar II, Peduli Sosial Berbagi Takjil...

Menunggu Kelulusan, Anak Kelas VI B Kobar II, Peduli Sosial Berbagi Takjil di Depan Sekolah

BEKASIMEDIA.COM – Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah, hikmah dan pahala yang berlimpah. Ini yang membuat umat muslim berlomba-lomba melakukan beragam kebaikan.

Hal itu juga yang menggerakkan guru dan wali murid dari SD Negeri Kota Baru II dalam memberikan pemahaman nilai-nilai kebaikan kepada peserta didik.

Peserta didik Kelas VI ini menyelenggarakan kegiatan berbagi takjil kepada pengguna jalan di Jalan Raya Sultan Agung, dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan, Jumat (7/5/2021) sore.

Wali Murid Kelas VI, SD Negeri Kota Baru (Kobar) II, Mamah Lulu mengatakan, kegiatan berbagi takjil sebagai sarana pembelajaran kepedulian sosial peserta didik kepada sesama serta melatih mereka yang belajar berpuasa.

“Harapannya untuk anak-anak, Ramadan selalu diisi dengan kegiatan-kegiatan positif yang juga akan berdampak positif. Baik bagi diri sendiri, orang lain, lingkungan dan masyarakat secara umum. Terlebih pemahaman bahwa memberikan takjil, pahalanya sama dengan yang berpuasa,” terangnya.

Menurut Wali Kelas VI B, Eulis, dirinya berkeyakinan, bahwa melalui Kegiatan ini dapat menularkan kepada peserta didik tentang betapa pentingnya beramal apalagi Kelas VI ini sebentar lagi akan meninggalkan SD Negeri Kota Baru II ke jenjang SMP, ini sekaligus memberi kesan dan Pesan di akhir masa mereka di SDN Kobar II ini.

“Apabila kebiasaan itu tertanam pada diri siswa, bukan tidak mungkin rasa humanisme siswa akan tumbuh dengan sendirinya,” jelas Eulis.

Tak lupa Eulis menyampaikan terima kasih kepada Wali Murid dan para peserta didik Kelas VI B, yang dalam praktiknya banyak membantu baik tenaga maupun dana. Ia berharap kesan ini tetap membekas di hati.***

RELATED ARTICLES

Most Popular