Selasa, Juni 22, 2021
Beranda Inspirasi Ketua DPRD Kota Bekasi: Ramadhan adalah Hadiah Terbesar Allah kepada Umat Islam

Ketua DPRD Kota Bekasi: Ramadhan adalah Hadiah Terbesar Allah kepada Umat Islam

BEKASIMEDIA.COM – Dalam agenda Tarawih Keliling di Mushola Al Jariah, Kampung Sawah, Rabu (14/4/2021), Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman J Putro menyampaikan ceramah Ramadhan. Dalam ceramahnya ia menyatakan bahwa Bulan Ramadhan adalah hadiah terbesar Allah bagi Umat Islam.

Berikut isi ceramah Chairoman secara lengkap:

Ramadhan adalah salah satu hadiah terbesar yang Allah SWT berikan kepada kita kaum muslimin umat akhir zaman karena sayang dan begitu cintanya Allah kepada Rasulullah Muhammad SAW,
Mengapa?
Karena melalui Ramadhan Allah SWT secara tidak langsung ingin berkata, agar kita semua masuk surga Allah SWT, mendapat rahmat, ampunan dan dibebaskan dari api neraka.

Keutamaan-keutamaan Ramadhan yang begitu besar dan berlimpah berlipat pahala serta begitu mudah doa-doa kita diijabah.

Sangat beruntung kita menjadi Umat Rasulullah SAW mendapat anugerah Ramadhan. Ramadhan yang di dalamnya ada perintah puasa, juga ingin mendidik/mentarbiyah manusia untuk kembali kepada fitrah kemanusiaan yang menang, yanh bisa mengendalikan hawa nafsunya merupakan pintu-pintu masuk setan mencelakakan manusia.

Yang sungguh sangat luar biasa adalah berdasarkan riset-riset ilmu pengetahuan dan kesehatan, ternyata puasa begitu begitu bermanfaat bagi manusia untuk kesehatan manusia dan survive menghadapi tantangan kehidupan manusia.

Puasa dalam sejarah peradaban manusia adalah termasuk ibadah tertua sepanjang sejarah peradaban manusia. Sejak manusia pertama Nabi Adam A.S sudah Allah perintahkan untuk melakukan puasa putih 3 hari dalam sebulan, ketika langit berwarna putih terang benderang oleh cahaya bulan.

Dilanjutkan dengan Puasa Nabi Daud A.S. Sehari berbuka, Sehari berpuasa, kemudian puasa Nabi Musa A.S. 40 hari dalam setahun sampai dengan puasa Ramadhan untuk Rasulullah Muhammad SAW dan umatnya, sebagaimana dalam Al Qur’an Surat Al Baqarah ; 183.

Mendidik menjadi Insan Beriman yang bertaqwa adalah target ibadah puasa, di mana ternyata dari Penjelasan Ayat-ayat Al Qur’an & hadist Nabi, ciri-ciri orang yang bertaqwa selepas Ramadhan mereka akan Semakin Dermawan, bisa mengendalikan diri dari amarah serta menjadi pribadi yang pemaaf.

Berbahagialah kita semua yang bisa beribadah sebaik-baiknya di Bulan Ramadhan ini. Meski di tengah pandemi covid 19 dan situasi ekonomi yang terdampak akibat Covid-19.

Semoga Allah Menerima amal ibadah kita dan mengabulkan doa-doa kita.

Taqobalallah Minna Waminkum…

Syiyamana wasyiyamakum…

Aamiin…

Disampaikan dalam kegiatan Tarling Choi (Taraweh Keliling Bersama Bang Choi)
Ramadhan 1442 H – Kota Bekasi, 2021

RELATED ARTICLES

Most Popular