Selasa, Juni 22, 2021
Beranda Berita Ketua DPRD Kota Bekasi Minta Pemkot Serius Wujudkan Kota Layak Anak

Ketua DPRD Kota Bekasi Minta Pemkot Serius Wujudkan Kota Layak Anak

BEKASIMEDIA.COMC- Legislator Kota Bekasi meminta Pemerintah Kota Bekasi untuk serius dalam mewujudkan Kota Layak Anak (KLA). Dukungan Dinas Sosial sebagai leading sektor, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan menjadi kunci utama dalam mewujudkan kemandirian Insan Berkebutuhan Khusus (IBK) dan juga para penggiatnya.

“Kita memahami daya dukung pemerintah daerah yang masih terbatas, disinilah kita meminta upaya keseriusan pemerintah daerah dalam rangka membentuk Kota Layak Anak, termasuk didalamnya Insan dengan berkebutuhan khusus,” kata Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman Joewono Putro, Selasa (6/4).

“Karenanya, mereka menuntut perhatian kita semua dalam rangka mendeteksi, melakukan pembinaan dan pendidikan sehingga mereka minimal dengan adanya kepedulian kita mereka bisa mandiri, dengan kepercayaan kita mereka bisa berdaya,” imbuhnya.

Sebagai Wakil Rakyat, ia mendorong pemerintah daerah untuk memadukan program-program intervensif kemudian didukungan oleh dinas pendidikan, dinas sosial dan dinas kesehatan agar KLA ini dapat terealisasi.

“Kita menginginkan agar KLA ini segera terwujud, dimana Kota Bekasi menjadi daerah yang nyaman bagi anak-anak kita dengan penambahan sarana dan prasarana pendukungnya,” tandasnya

RELATED ARTICLES

Most Popular