BEKASIMEDIA.COM

Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Berita Terbaru · 3 Apr 2021 07:27 WIB ·

Forjas Bekasi Peringati Hari Autis Se-Dunia


 Forjas Bekasi Peringati Hari Autis Se-Dunia Perbesar

BEKASIMEDIA.COM – Forum Jurnalis Bekasi melalui program Forjas Peduli memperingati Hari Autis Se-Dunia dengan mengusung tema “The Transition Of Adulthood“, kegiatan ini merupakan program aksi kemanusiaan dan empati para jurnalis kepada Rumah Autis.

“Pentingnya pendampingan edukasi, bagi anak gangguan spektrum autisme ditengah pandemi covid-19,” ungkap Ketua Forum Jurnalis (Forjas) Bekasi, Leny Kurniawati dalam sambutannya di Rumah Autis yang berlokasi di Jalan Al Husna, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Jumat, (2/1)

Menurut Leny, kegiatan ini perlu dilakukan sebagai bentuk perhatian kepada Insan Berkemampuan Khusus (IBK) di tengah pandemi covid-19, mengingat saat ini jumlah IBK di Indonesia berdasarkan data WHO (World Health Organization) meningkat.

“Rumah Autis perlu adanya perhatian khusus dari eksekutif dan legislatif juga stakeholders lainnya, harus bersinergi agar kedepannya ABK merasa diperhatikan oleh banyak pihak terkait,” paparnya.

Dijelaskan Leny, pihaknya sangat prihatin lantaran banyak dari pengajar IBK di Rumah Autis tidak sesuai insentif gajinya karena masih di bawah UMK, terlebih saat ini masih terkendala dari soal perizinan sehingga perlu ada pendampingan dan perhatian dari Pemerintah Kota Bekasi dan DPRD Kota Bekasi.

Sekedar informasi, Forjas Peduli terbentuk sejak (12/3) bertujuan untuk memberikan rasa peduli kepada masyarakat yang kurang mendapat perhatian dan mengalami kesusahan sehingga perlu mendapat bantuan dan solusi. Forjas Peduli hadir sebagai wadah untuk menjembatani hal tersebut, sehingga menumbuhkan rasa peduli dan empati terhadap sesama.

Leny menambahkan, Forjas Peduli bukan hanya untuk aksi kemanusiaan seperti sosial saja, bidang lain diantaranya, perempuan, layanan, pendidikan, seni budaya, pariwisata.

Ia berharap, melalui Forjas Peduli, para jurnalis bisa bermanfaat untuk sesama.
“Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain,” tegasnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PKB Usung KH. Maulana Ahmad Hasan Jadi Calon Bupati Kabupaten Banyumas 2024

25 April 2024 - 02:50 WIB

Eka Widyani: Politik Berbasis Kinerja Masih Teori, Money Politic Lebih Kuat

24 April 2024 - 13:48 WIB

Hujan Lebat dan Angin Kencang Robohkan Lantai 3 Rumah Autis, Siswa Diliburkan

20 April 2024 - 14:39 WIB

Terpilih Lagi, Evi Mafriningsianti Komitmen Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur Di Dapil 1

19 April 2024 - 06:16 WIB

Jelang Idul Fitri Anis Byarwati Bagikan Paket Sembako dan Bingkisan Lebaran Untuk Masyarakat Jakarta Timur

18 April 2024 - 12:20 WIB

Diyanto Bangga Jadi Peserta JKN

17 April 2024 - 16:28 WIB

Trending di Berita Terbaru