Selasa, Agustus 3, 2021
Beranda Rilis Pers Gerakan Peduli Insan Spesial di Hari Down Syndrome dan Peduli Autis Sedunia

Gerakan Peduli Insan Spesial di Hari Down Syndrome dan Peduli Autis Sedunia

BEKASIMEDIA.COM – Bekasi, (1/4/2021)- Sebagai wujud dari visi Cagar Foundation yang secara aktif membangun dan meningkatkan kehidupan yang mandiri dan berkualitas dunia insan berkemampuan khusus (IBK), Cagar Foundation kembali mengadakan event dalam momen peringatan Hari Down Syndrome dan Hari Peduli Autis Sedunia, untuk memberikan sosialisasi dan inspirasi kepada masyarakat.

Diselenggarakan pada Sabtu, 27 Maret 2021 secara online melalui live streaming Youtube dan Zoom, acara ini mendapat dukungan penuh dari PT Perusahaan Pengelola Aset, Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Pemuda dan Olahraga dan juga Anggota DPR RI Komisi IX.

Kepedulian dan dukungan terhadap anak-anak berkemampuan khusus ini merupakan bentuk nyata dari Cagar Foundation, di mana akan membangun kesadaran, kepedulian yang berkelanjutan dan jangka panjang juga membangkitkan semangat, percaya diri dan kemampuan yang dimiliki komunitas insan berkemampuan khusus sehingga bisa berdaya, berkarya dan bermanfaat.

dr. I Nyoman Winata selaku Kepala Bidang Pengkajian Tenaga dan Sumber Daya Pemuda mengatakan, “Kemenpora berkeinginan untuk mendukung Insan Berkemampuan Khusus dengan maksimal, karena di bidang olahraga IBK dihargai setara dengan yang lainnya. Kita harus hargai, prioritaskan, baik dengan program-program dan kegiatan lainnya. Untuk memberikan semangat terutama di masa pandemi, mari kita bersatu dan bergotong royong utk membangun bangsa ini, dan IBK kita kasih peluang dan tempat, agar mereka bisa mandiri secara kemampuan, secara finansialnya, pribadinya dan juga bisa menginspirasi. Apalagi di masa pandemi ini, kita harus mengutamakan persatuan dan kesatuan saling dukung diantara kita, kita Indonesia satu.”

Acara Bincang Inspiratif ini juga menghadirkan Public Figure yaitu Joanna Alexandra, yang merupakan Duta Penyakit Langka juga seorang ibu dengan anak berkemampuan khusus. Selain itu, ada juga Ibu Emsyarfi dan Adit seorang down syndrome yang piawai memainkan drum serta Kouji anak dengan autism yang mempunyai café kopi juga seorang barista.

Selain menghadirkan pembicara inspiratif, acara ini juga menghadirkan penampilan tari jaipong, permainan drum, juga band dari Rumah Autis Depok yang dibawakan oleh insan berkemampuan khusus, penayangan galeri karya insan berkemampuan khusus juga semakin melengkapi rangkaian acara.

“Kita memberikan apresiasi kepada Cagar Foundation yang terus berkomitmen terhadap dunia disabilitas. Satu momen yang menjadikan kita sebagai refleksi, menjadikan momen ini untuk bisa meningkatkan perhatian kita memberikan alokasi berdaya dan tempat-tempat potensi teman-teman IBK, Indonesia patut memberikan kelayakan hidup yang lebih baik lagi di bidang ketenagakerjaan, olahraga dan bidang lainnya.” Tutup Kurniasih selaku Anggota DPR RI IX. (Alfi)

RELATED ARTICLES

Most Popular