Selasa, April 13, 2021
Beranda Berita Musrenbang, Ketua DPRD Kota Bekasi: "Pemkot Jangan Abai Program Khusus Atasi Banjir"

Musrenbang, Ketua DPRD Kota Bekasi: “Pemkot Jangan Abai Program Khusus Atasi Banjir”

BEKASIMEDIA. COM – Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J.Putro menandatangani berita acara Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2022 pada Musrenbang tingkat Kota Bekasi, Senin, (29/3/2021).

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2022 dengan tema ‘Peningkatan Nilai Tambah dan Daya Saing Perekonomian melalui pengembangan Industri Kreatif’ digelar di Aula Nonon Sontanie, Balai Kota Bekasi.

Musrenbang dilaksanakan secara online diikuti oleh pengurus Kecamatan se-Kota Bekasi, dan secara offline dengan peserta terbatas.

Wali Kota Bekasi membuka acara musrenbang yang dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Bekasi, Wakil wali Kota Bekasi, Plt. Kepala Kejaksaan Kota Bekasi, perwakilan Kapolres Metro Kota Bekasi dan Perwakilan Dandim 0507 Kota Bekasi.

Chairoman dalam sambutannya mengingatkan agar Pemkot Kota Bekasi tidak abai untuk program khusus atasi banjir di Kota Bekasi .

“DPRD mendorong Pemkot Bekasi mampu mengoptimalkan Perda-perda yang telah disusun, yakni Perda tentang sistem drainase, Perda penanggulangan banjir dan Perda Pengelolaan sampah,” ujar Chairoman.

“DPRD juga mendorong Pemkot Bekasi memiliki inovasi dalam pemberdayaan masyarakat dan penyelenggaraan smart city,” lanjut Chairoman.

Pemkot Bekasi, kata Chairoman harus menumbuhkan dan meningkatkan fungsi kelurahan dalam pembangunan dan pengembangan UMKM, perbaikan kesehatan masyarakat dengan didukung anggaran yang memadai. (Alwi)

RELATED ARTICLES

Most Popular