Selasa, September 21, 2021
Beranda Berita Mau Penetapan Perda, Wali Kota dan Wakilnya Malah tak Hadir

Mau Penetapan Perda, Wali Kota dan Wakilnya Malah tak Hadir

BEKASIMEDIA.COM – Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman Joewono Putro menskors sementara sidang paripurna karena ketidakhadiran Wali Kota dan Wakil Wali kota Bekasi dalam agenda sidang tersebut.

Dalam tata tertib persidangan Chairoman menjelaskan ketidakhadiran Wali Kota menyebabkan Dewan tidak bisa menetapkan keputusan terkait dengan peraturan daerah (Perda)

Ketidakhadiran Wali Kota dan Wakil Wali Kota secara bersamaan disebabkan karena Rahmat Effendi sakit dan Tri Adhianto sedang berada di luar kota sehingga diwakilkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda).

Menurutnya, dalam peraturan tata tertib ketika DPRD menetapkan kebijakan Raperda menjadi Perda maka wajib di hadiri oleh Wali Kota atau Wakil Wali Kota, karena kendala ketidak hadiran itulah yang menyebabkan ketua DPRD menskor sementara.

“Meski ada juga yang mengusulkan bisa dihadirkan dengan teknologi zoom namun yang lainnya sepakat untuk tidak ditetapkan Perdanya,” kata Chairoman Ditemui usai sidang paripurna di kantornya Kamis (18/3/2021).

“Perdanya belum kita tetapkan, hasil pansus 12 terkait dengan penyerahan prasarana dan sarana umum belum ditetapkan menjadi Perda,” pungkasnya. (Denis)

RELATED ARTICLES

Most Popular