Selasa, April 13, 2021
Beranda Sosial Teladanku Gandeng Forum Jurnalis Bekasi dan OJOL Peduli Insan Berkebutuhan Khusus

Teladanku Gandeng Forum Jurnalis Bekasi dan OJOL Peduli Insan Berkebutuhan Khusus

BEKASIMEDIA.COM – General Manager Relawan Teladanku, Ibnu Rakhmat menyatakan kehadirannya beserta para relawan di Rumah Autis Bekasi merupakan sebuah bentuk perhatian terhadap masa depan generasi bangsa, khususnya Insan Berkebutuhan Khusus (IBK).

Menurutnya, Teladanku ingin memberikan pesan kuat bahwa pendidikan insan berkebutuhan khusus ini harus menjadi perhatian bersama. Untuk itu Teladanku berkolaborasi dengan insan pers sebagai corong informasi diharapkan bisa membuka wawasan dan memberikan informasi yang edukatif terhadap seluruh lapisan masyarakat.

“Teladanku sebagai relawan kemanusiaan kita punya program Dermawan Berbagi Makan (Dermakan) dan hari ini kita menyasar ke Rumah Autis Bekasi, kenapa? kita ingin memberikan pesan ke masyarakat bahwa anak anak berkebutuhan khusus (ABK) ini perlu perhatian kita, karena untuk mempersiapkan mereka supaya lebih mandiri. Oleh karenanya di rumah autis ini mereka di ajarkan untuk mampu mengembangkan diri dengan berbagai kegiatan pembelajaran,” ujarnya kepada awak media, Jum’at (12/3/2021).

Teladanku ingin mengajak masyarakat untuk memahami bahwa tumbuh kembang anak-anak atau insan Berkebutuhan Khusus ini bisa diatasi dengan pendidikan yang tepat, salah satunya di rumah autis ini.

Lebih lanjut, Ibnu yang juga jebolan Institut Pertanian Bogor mengatakan sangat mengapresiasi terhadap seluruh donatur yang telah berpartisipasi dalam program Dermawan Berbagi Makan (Dermakan) ini. Dengan berbagi makan di program rutin Jumat berkah untuk kedua kalinya di Rumah Autis Bekasi ini juga mengajak komunitas lain, seperti Forum Jurnalis Bekasi (FORJAS) dan Relawan Ojek Online NKRI agar semakin banyak komunitas masyarakat yang peduli dan berbagi. (denis)

RELATED ARTICLES

Most Popular