Selasa, April 13, 2021
Beranda Berita Mahasiswa Harus Mampu jadi 'Lead Preneur'

Mahasiswa Harus Mampu jadi ‘Lead Preneur’

BEKASIMEDIA.COM – Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman J Putro menghadiri National Leadership Training II Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Daerah Bekasi Kota ‘Optimalisasi Intelektualitas Pemuda guna Mencetak Konseptor Kejayaan Indonesia, Rabu 10 Maret 2021.

Di ruangan Multazam Islamic Center Kota Bekasi, pria yang disapa Bang Choi ini berpesan kepada 40 mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia.

“Jadi mahasiswa itu sesungguhnya sumber energi pembaharuan di negeri ini. Di mana mahasiswa yang berorganisasi apapun lembaganya apakah KAMMI, PII, KNPI sesungguhnya tidak masalah, karena dengan berorganisasi kalian belajar mengolah kepemimpinan sekaligus mampu memimpin rekan-rekan sendiri sehingga kepemimpinan itu tumbuh secara alami,” katanya.

Mahasiswa, kata dia, ketika mempunyai kesadaran terhadap masalah negeri ini harus bisa bersuara.

“Sebaliknya ketika bangsa akan mengalami keterpurukan, keadilan yang tidak ditegakkan ketika mahasiswa dan ibu tidak bersuara. pertanyaannya kita punya masalah yang belum selesai,” ujarnya menegaskan di hadapan peserta.

Maka mahasiswa mempunyai peran untuk mengoreksi, menyuarakan kegelisahan dari masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan pelatihan training ini, tadi saya dengar dari Sumbawa, Semarang. Sesungguhnya dengan latar belakang daerah yang berbeda berkumpul tentu mempunyai niat yang sama untuk memperbaiki negeri ini,” pesannya.

Ia berharap mudah- mudahan dengan kepemimpinan yang dilatih hari ini, mahasiswa menjadi Iron stock sumber daya kepemimpinan di daerah masing-masing

“Bisa mengisi kepemimpinan di daerah dan sebagai tongkat estafet di masa depan. Dan itu mulai dari organisasi mahasiswa,” katanya.

Ke depannya, kata dia, mahasiswa tidak hanya bergerak di pemikiran tetapi juga di bidang ekonomi.

“Atau disebut juga Lead Preneurship. Leadership dan Entreprenur jadi memperkuat kepemimpinan sekaligus menggerakkan ekonomi dengan ekonomi kreatif ala anak muda,” katanya. (Ham)

RELATED ARTICLES

Most Popular