Selasa, April 13, 2021
Beranda Berita Sowan ke Kyai Sirodjudin, Chairoman: Kepemimpinan yang Dekat ke Ulama, Barokah

Sowan ke Kyai Sirodjudin, Chairoman: Kepemimpinan yang Dekat ke Ulama, Barokah

BEKASIMEDIA.COM – Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J. Putro bersama istrinya silaturahmi ke Kyai Sirodjudin di kediamannya Pondok Pesantren Tahfidz Quran Azzumar, Bekasi, Sabtu (6/3/2021).

Kunjungan tersebut bak reuni antar keduanya, karena sudah 12 tahun tidak bertemu.

Kyai Sirodjudin menyambut hangat kedatangan pimpinan DPRD itu. Ia berharap silaturahmi ini menjadi keberkahan bagi semuanya.

“Ini momen yang sangat lama ditunggu. Kemarin saya sempat berbincang dengan istri saya. Ternyata, Anda menelepon dan ingin silaturahim. Kami sangat senang, semoga ini berkah,” kata Kyai dengan wajah sumringah.

Beliau juga mengatakan sudah lama mendukung PKS, bahkan sebelum ada kata Sejahtera.

lelaki berumur 63 tahun ini mengaku banyak amanah yang diembannya di beberapa pondok pesantren.

“Akhirnya, takdir memilih saya untuk berdiri di tengah-tengah. Membesarkan mahad keluarga sambil mendukung partai ini, sampai masyarakat menyebut bahwa PKS adalah Partai Keluarga Sirodjudin,” imbuhnya.

“Mahad ini sempat ditolak masyarakat karena mendukung PKS. Hingga saya berbesan dengan keluarga Noer Ali. Padahal saya NU tulen. Lihat di atas ada logo NU sangat besar,” jelasnya.

Kembali ke silaturahmi, kata beliau, sebagai muslim kita harus sering bertegur sapa, menanyakan kabar.

Mbok, ya jangan pas Pemilu saja menyambangi para ulama dan asatidz,” katanya.

Ia berharap PKS lebih besar dan tentu harus dekat dengan masyarakat.

“Salah satunya dengan cara silaturrahim,” katanya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Kota Bekasi yang biasa disapa Bang Choi ini menyampaikan terima kasih karena Kyai sudah menerima kehadirannya.

“Kami sebagai pejabat publik senantiasa mengharapkan masukan dari para ulama, Kyai berinteraksi dengan masyarakat secara intensif, mengetahui permasalahan masyarakat, sekaligus dengan datang ke sini mendapat keberkahan dan masukan yang berarti,” katanya.

Menurutnya, kepemimpinan yang dekat dengan ulama adalah kepimpinan yang barokah. Ia berharap peranannya sebagai anggota khususnya DPRD dengan masukan dari para ulama semakin optimal.

“Sekaligus lebih berempati menyambung apa yang diharapkan mampu mengembangkan penerimaan masyarakat terhadap peran-peran PKS khususnya melalui lembaga legislatif,” ujarnya.

Pertemuan dengan Kyai Sirodjudin ditutup dengan doa dan sesi foto bersama.(*)

RELATED ARTICLES

Most Popular