Selasa, April 13, 2021
Beranda Berita Bank Permata Resmikan Kantor Baru, Sasar UMKM Pulihkan Ekonomi

Bank Permata Resmikan Kantor Baru, Sasar UMKM Pulihkan Ekonomi

BEKASIMEDIA.COM – Bank Permata meresmikan kantor baru di Lippo Cikarang. tepatnya di Ruko Robson C1, Jalan MH. Thamrin, Lippo Cikarang. Menariknya, di kantor barunya kita akan disuguhi ala kota Gangnam, Korea. Nuansa Korea, dan Jepang di latar kantor ternyata sengaja dibuat untuk menyesuaikan komunitas populasi setempat.

Peresmian kantor ke-5 di Bekasi ini, bagian dari Bank Permata untuk memperluas konsep model kantor baru kepada puluhan cabang di enam kota besar di Indonesia seperti, Jakarta, Medan, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Bali di tahun 2021.

Di kantor barunya ini, Bank Permata mengoptimalkan pelayanan yang cepat, mudah dan dapat diandalkan. Salah satunya dengan memakai pendaftaran digital saat memasuki kantor.

“Saat masuk, nasabah diukur suhu tubuhnya, kemudian menggunakan hand sanitizer. Kemudian memilih layanan lewat iPad yang terletak di depan dan mengisi nomor ponsel. Nomor antrean akan terkirim langsung ke nomor ponsel nasabah,” katanya sambil menunjukkan cara nasabah mendaftar.

Ia berharap model kantor baru ini dapat memberikan dampak bagi lingkungan sekitar. Salah satunya adalah UMKM.

“Selain bekerja sama dengan Industri di sekitar kawasan Lippo Cikarang, kami juga juga mendorong peningkatan ekonomi dengan membantu UMKM dalam hal pembiayaan. Ada kemudahan dalam hal pembiayaan yang akan kami berikan.” katanya, Jumat (5/3/2021).

Apalagi, kata dia, mereka adalah calon nasabah baru di kantor baru ini.

“Di sini ada 1319 perusahaan industri, sekarang ada 270 perusahaan yang bekerja sama dengan kita. UMKM akan menjadi salah satunya,” katanya.

Transformasi digital yang dilakukan oleh Bank Permata terhadap kantor barunya itu dimulai sejak 2019 bertujuan memberikan kenyamanan bertransaksi secara minim kontak dan mengurangi penggunaan kertas. Setiap nasabah akan dibantu oleh para staf dengan pakaian secara kasual dan menerapkan protokol kesehatan. Untuk nasabah yang sudah berumur, Bank Permata menyiapkan staf yang akan membantu dalam mendaftar antrean hingga selesai urusannya.

Pada kesempatan itu hadir juga Executive Branch Manager PermataBank Lippo Cikarang Hendra Gunawan, dan Branch Manager PermataBank Lippo Cikarang, Eko Sasongko.

 

RELATED ARTICLES

Most Popular