Selasa, September 21, 2021
Beranda Inspirasi Abang Tekwan ini Gunakan "Marketing Langit" Biar Laris

Abang Tekwan ini Gunakan “Marketing Langit” Biar Laris

BEKASIMEDIA.COM – Masa Pandemi belum juga surut. Banyak penggiat UMKM harus menggunakan strategi yang jitu untuk menarik minat konsumen. Seperti yang dilakukan Abang Tekwan dan Seblak di Tambora bernama Akram. Ia menggunakan strategi “Marketing Langit” agar usahanya laris. Lelaki asal Jakarta ini adalah tokoh muda, masyarakat Kalianyar, Tambora, Jakarta Barat.

Bencana kebakaran yang terjadi di wilayahnya menjadi kesempatan emas untuk melakukan marketing langit sekaligus membantu warga sekitar yang terdampak bencana.

“Pada sebagian Rezeki kita kan ada juga rezeki orang lain. Alhamdulillah saya sisihkan untuk membantu, berbagi makanan bagi warga.” kata Akram menceritakan kegiatan kemanusiaan yang dilakukannya.

Menurut Akram omzetnya meningkat ketika ia bersedekah atau berbagi dengan sesama. Saat ini dirinya membuka dagangannya secara daring.

“Saya sedekah sekali tapi Allah balasnya 700 kali, tiba-tiba banyak yang nitip untuk berdonasi,” tambah Akram seraya tersenyum.

Ia percaya bahwa strategi marketing ini paling jitu buat para pengusaha, sebab hanya kekuasaan langit dalam hal ini Allah (TUHAN) SANG MAHA TAHU di. mana kantung-kantung rezeki yang tepat untuk mendongkrak omzetnya.

“Kan Cuma Allah yang tau mana saja Hamba-NYA yang punya duit dan mana saja yang tidak, kita mah tinggal minta supaya tekwan ini laris,” Lelaki jangkung ini menambahkan.

M.Akram Khasani, bapak 42 Tahun dengan 2 orang anak ini mengaku menjalankan usaha Tekwan dan Seblak baru 3 tahun. Dirinya sering dibina oleh PKT Kec.Tambora. Bimbingan dan pelatihan yang diberikan oleh sesama wirausahawan dan pemerintah daerah menjadi penyemangat dalam merintis usaha di masa pandemi Covid-19 ini. (RAM)

RELATED ARTICLES

Most Popular