fbpx

Aksi Kepedulian Ibu-ibu DKM Baiturrahman Tebar Nasi Bungkus untuk Korban Banjir

BEKASIMEDIA.COM – Ibu-ibu DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) Baiturrahman, perumahan Jatiasih Green Wood Residence (JGR), Bekasi, melakukan aksi kepedulian berbagi nasi bungkus untuk korban banjir pada Minggu (21/2/2021). Nampak kumpulan ibu-ibu antusias membungkus nasi beserta lauk pauknya.

Bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di kota Bekasi sejak dua hari lalu memang menarik perhatian berbagai elemen masyarakat untuk membantu saudara-saudara yang sedang terdampak banjir. Karena seperti diketahui, banyak warga terdampak banjir belum bisa mengakses kebutuhan hidupnya karena dikelilingi air bahkan ada yang masih harus menetap di lantai atas rumah mereka.

“Ini inisiatif ibu-ibu dan juga warga sini, untuk mengumpulkan donasi, lalu kami buat nasi bungkus untuk makan para korban banjir.” Kata Bu Dewi, Owner Rabbani Aqiqah, salah seorang warga perum JGR.

Menurut Bu Asih yang juga anggota aksi kepedulian ini mengatakan, masih banyak warga yang harus menetap di lantai dua rumah, karena sulit mengakses sumber makanan.

“Kali ini ada 100 bungkus. Untuk warga Pondok Gede Permai (PGP), ini untuk makan siang mereka,” ujar Bu Asih menginformasikan bantuan mereka.

Ia menyampaikan aksi kepedulian ini juga tidak hanya untuk warga banjir di Kota Bekasi tetapi di beberapa daerah terdampak banjir di luar Bekasi pun mendapat bantuan dalam bentuk dana kumpulan warga.

Aksi kepedulian berbagi nasi bungkus ibu-ibu DKM Perum JGR ini ternyata sudah berjalan selama 3 tahun. Ada kepuasan batin ketika mereka melakukan aksi kemanusiaan ini walaupun hanya sekedar berbagi nasi bungkus. (RAM)