fbpx

Musrenbang Bekasi Barat, Dewan dan Camat Sepakat Atasi Banjir Bangun Polder Air

BEKASIMEDIA.COM – Musrenbang tingkat kecamatan di wilayah Bekasi Barat fokus membahas revitalisasi polder Kali Bong yang dinilai ampuh mengatasi banjir di wilayah tersebut.

Camat Bekasi Barat, Muhammad Bunyamin mengaku sudah menyiapkan lahan seluas 2,7 hektare guna membangun polder Kali Bong.

“Di tengah musim hujan, beberapa titik wilayah Bekasi Barat terendam banjir. Setiap tahunnya seperti ini. Kami melihat, penyelesaian banjir menjadi titik fokus kita sekarang. Kali Bong akan segera kita usulkan,” ungkap Bunyamin kepada awak media, Rabu (17/2/2021).

Ia menyatakan, anggaran revitalisasi Kali Bong akan diusulkan mencapai 130 Milyar dari 411 Milyar pengajuan beberapa program.

Sementara itu, senada dengan Anggota DPRD Fraksi Golkar Persatuan dari dapil 6 Bekasi Barat – Medan Satria, H Martha mengungkapkan untuk lebih fokus membahas tentang penyelesaian masalah banjir di wilayahnya.

“Dari dulu permasalahan banjir doang nih yang belum kelar juga. Oleh karena itu, di momen Musrenbang kali ini, pembahasan fokus banjir dan bagaimana penyelesaiannya,” kata Martha.

Ia menilai, kondisi pembangunan polder sudah sangat mendesak guna menghentikan banjir yang kerap memakan korban jiwa.

“Setidaknya apabila polder sudah ada, banjir berkurang atau bahkan berhenti. Masyarakat jadi sehat,” pungkasnya. (ar)