fbpx

Teladanku, Cahaya Quran Charity gandeng RKI Makan Bersama Anak Yatim Dhuafa korban Bencana

BEKASIMEDIA.COM – Teladanku bersama Cahaya Qur’an Charity gandeng RKI (Rumah Keluarga Indonesia) mengadakan kegiatan sosial makan bersama anak-anak yatim dan dhuafa korban banjir dan longsor, Desa Cibuntu, Cicurug, Sukabumi, Jum’at, (12/2/2021). Sekira 40 anak-anak korban banjir dan longsor, 21 September 2020 yang lalu mendapat sajian istimewa paket makan siang di Labbaik Chicken Restoran masakan ayam Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan ketat.

“Ini salah satu modifikasi program Dermakan. Biasanya donasi para dermawan kami jadikan nasi kotak yang siap saji, tapi kali ini kami mencoba berkolaborasi dengan berbagai lembaga untuk mengajak anak-anak ini makan bersama di salah satu restoran di sini,” Kata Ibnu Rakhmat, Manajer Program Teladanku.

Ibnu menyampaikan ini salah satu “healing teraphy” dengan menghadirkan moment keceriaan dan kebahagiaan Berbagi makan bareng 40 anak yatim dan dhuafa korban bencana banjir bandang dan longsor (2020) desa Cibuntu, Cicurug, Kab.Sukabumi.

Sedangkan Ikhsan, Koordinator lapangan Cahaya Qur’an Charity menyampaikan lembaganya akan terus belajar menjadi lembaga kemanusiaan yang fokus kepada semangat Al Qur’an. Cahaya Quran Charity juga menangani puluhan anak-anak belajar Al Qur’an.

Sementara itu, ketua Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Sukabumi Aris kristiani mengatakan ikut bersinergi dalam launching perdana program Dermawan Berbagi Makan (Dermakan) Teladanku karena memang program berbagi makan untuk Yatim Dhuafa besutan Teladanku sangat menyentuh langsung kepada penerima manfaat dari para donatur.

Ibnu menambahkan program Dermakan, Dermawan Berbagi Makan ini akan terus berkembang, baik dari segi donasi maupun pencapaian distribusi ke masyarakat yang lebih membutuhkan.

“Amanah para dermawan telah kami sampaikan kepada mereka dan berharap kepada para donatur bisa terus memberikan dukungannya terutama dalam program selanjutnya “1000 Bingkisan Lebaran Iedul Fitri Untuk Yatim Dhuafa Pedalaman,” Harap Ibnu. Ibnu berharap lembaganya akan terus berkontribusi di Ramadhan nanti. (RAM)