fbpx

Teladanku Bareng Dapoer Jupiter Bagikan 100 Paket Makanan Untuk Sekolah Anak Jalanan

BEKASIMEDIA.COM – Relawan Kemanusiaan Teladanku bersama Dapoer Jupiter kembali melaksanakan aksi keempat yang diberi nama Dermakan (Dermawan Berbagi Makan). Sebanyak 100 paket nasi kotak dibagikan untuk anak-anak jalanan yang mendapatkan pembinaan dan pendidikan di Sanggar KABASA, Kampung Mede, Bekasijaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jum’at, (5/02/2021).

Kegiatan sosial ini tetap melaksanakan dan memperhatikan disiplin ketat protokol kesehatan.

Sanggar Kabasa sendiri merupakan sebuah sanggar untuk pembinaan anak-anak jalanan, terbentuk sejak akhir tahun 2012, sedangkan pembinaannya sendiri dilakukan sejak tahun 2014.

“Sanggar Kabasa ini menjadi salah satu target kami dalam program DERMAKAN, Dermawan Berbagi Makanan, karena di dalamnya ada aktivitas pembinaan anak-anak jalanan,” Kata Ibnu, Manager Program Teladanku saat ditanya kenapa memilih Sanggar Kabasa menjadi salah satu target penyaluran makanan.

Ia menyampaikan Sanggar Kabasa ini bisa menjadi sinergi yang baik karena Teladanku sebagai lembaga kemanusiaan juga memiliki program yang sama yaitu mengajak para dermawan untuk menjadi orang tua asuh. Mereka akan berpartisipasi untuk membantu anak-anak/santri yatim dhuafa yang butuh bantuan biaya sekolah di pesantren tahfidz agar dapat terus menimba ilmu tanpa harus memikirkan biaya sekolahnya.

Di samping itu, Teladanku saat ini sedang membangun rumah Bu Idoh korban bencana longsor dan banjir bandang di gunung Palikeun, Pangandaran. Sebelumnya diketahui rumah Idoh sudah hancur rata dengan tanah saat bencana longsor menerjang tahun lalu.

“Saat ini Teladanku berkolaborasi dengan berbagai komunitas ojek online dan masyarakat terus berupaya merampungkan pembangunan rumah bu Idoh yang sudah 50 persen,” kata Pria lulusan IPB ini.

Sementara itu, Hj . Tina Wiryawati SH politisi perempuan partai Gerindra Anggota DPRD provinsi Jawa Barat Dapil Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran adalah penggagas Tina Wiryawati Center dan Dapoer Jupiter meski dalam kondisi pandemi Covid,-19 terus mendukung kegiatan program rutin Jumat berkah Teladanku Dermawan berbagi makan kepada yatim dhuafa di Indonesia.

“Insya Allah Dapoer Jupiter juga akan terus mendukung dan bersinergi dengan kegiatan kemanusiaan Teladanku, Dermawan Berbagi Makan (Dermakan) dengan targetnya adalah yatim dan dhuafa,” ujarnya.

Teladanku mengajak para dermawan untuk mendukung program 1000 Dermawan Berbagi Makan yang akan terus bergulir setiap hari jumat dengan lokasi dan target penerima manfaat yang beragam. Donasi bisa melalui transfer langsung ke rekening Bank BJB No.0113266791001
An. Perkasa Sukses. (Red)