fbpx

Sanggar Kabasa Harap Teladanku jadi Jembatan Penghubung bagi Calon Orangtua Asuh

BEKASIMEDIA.COM – Lembaga Kemanusiaan Teladanku berkolaborasi dengan Dapoer Jupiter melakukan aksi sosial berbagai nasi box untuk Sekolah Anak Jalanan. Aksi ini dilaksanakan pada Jum’at (05/02/2021).

100 paket nasi box berlogo Dapoer Jupiter dibagikan bergiliran kepada siswa-siswi Sekolah Anak Jalanan di Sanggar KABASA, sebuah bedengan kayu berlantai dua, yang beralamat Kampung Mede, Bekasijaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

“Bila yang sore ada sekitar 45 anak, Mas, selebihnya akan dibagikan sehabis makan,” Kata Sriwinda salah satu pengajar Sanggar KABASA di depan murid-murid binaannya.

Alumnus Jurusan Komunikasi Unisma 45 Bekasi ini menjelaskan, ada 2 kelompok belajar, pertama adik-adik dengan jenjang umur TK dan SD dan selanjutnya sehabis Magrib, anak-anak berusia SMP, SMA hingga kuliah.

“Kami mendorong anak-anak jalanan untuk sekolah dan sedapat mungkin meninggalkan kehidupan jalanan mereka serta mengubah hidup menjadi lebih layak dan baik dengan dasar pendidikan akidah dan akhlak. Buat apa pintar tapi akhlaknya buruk?” tambah Sriwinda, perempuan perantauan asli Garut ini.

Ia juga menyarankan partisipasi dan bantuan dari lembaga lain, agar bisa sejalan dengan Visi dan Misi Sanggar ini, sesuai arahan Pimpinan sekaligus pembina, Guntur Kurniawan. Sri berharap lembaga seperti Teladanku bisa menjadi jembatan penghubung bagi para dermawan yang ingin berdonasi dan berpartisipasi menjadi orang tua asuh bagi siswa-siswi binaannya. (RAM)