Minggu, Mei 9, 2021
Beranda Ekbis Sosialisasi Pasar Kue Subuh Candrabhaga, Ikon Baru Kota Bekasi

Sosialisasi Pasar Kue Subuh Candrabhaga, Ikon Baru Kota Bekasi

BEKASIMEDIA.COM – Warga Kota Bekasi boleh berbangga karena telah hadir Pasar Kue Subuh Candrabhaga. Pasar ini merupakan ikon baru di Kota Bekasi yang memfasilitasi warga UMKM binaan dinas koperasi dan UMKM Kota Patriot.

Nampak tujuh belas tenda kuning berjejer rapi menjadi 2 baris, di halaman parkir Pasar Teluk Buyung Bekasi, dihiasi lampion yang menggantung mewarnai langit yang sedang mendung, Rabu, 3/02/2021.

Ketua Bidang Pengembangan Kehidupan Perkotaan, Tim Wali Kota untuk Percepatan Penyelenggaraan Pemerintah dan Pembangunan (TWUP4), Benny Tunggul mengatakan pasar kue subuh ini menampung 40 UMKM Binaan.

“Karena ini menjadi pusat kue dan jajanan pasar, kita jadikan ini ikon Kota Bekasi,” kata Benny Tunggul saat diwawancara usai sosialisasi ikon baru ini.

Beliau menyampaikan, menurut hasil riset, ada sekitar 30.000 warga Kota Bekasi yang beraktivitas ke Jakarta setiap harinya, saat jam berangkat kerja pukul 5 hingga 7 pagi. Ini yang menjadi salah satu alasan strategis mengapa Pasar Teluk Buyung menjadi Pasar Kue Subuh yang pertama di kota Bekasi.

Sementara itu, Yuli selaku ketua Perempuan Wirausaha ( PERWIRA ) kota Bekasi menyampaikan bahwa Pasar Kue Subuh ini sudah lama ingin diwujudkan, atas inisiator Ibadiyanti, selaku wakil ketua PERWIRA.

“Jadi begini Ibu Ibadiyanti selaku wakil ketua PERWIRA kota Bekasi, bekerja sama dengan pemerintah kota Bekasi, melalui prof. Benny untuk bisa mengadakan pasar kue Subuh.” Kata Ketua PERWIRA, ibu Yuli.

Baca juga: Ibu Perwira Koordinator Pasar Kue Candrabhaga

Ia menyampaikan pasar kue candrabhaga ini menjadi salah satu sentra UMKM Kota Bekasi yang bisa diperkenalkan langsung kepada masyarakat, tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. (RAM)

RELATED ARTICLES

Most Popular