fbpx

Teladanku Bagikan Paket Nasi untuk Anak-Anak Berkebutuhan Khusus

BEKASIMEDIA.COM – Sebuah rumah bercat ungu dan kuning. Di atasnya bertuliskan Rumah Autis. Tujuan diambilnya lokasi ini juga sekaligus untuk mengingatkan kepada masyarakat umumnya dan para dermawan bahwa di masa pandemi Covid19 mereka tidak boleh luput dari perhatian kita untuk di bantu.

“Para penyandang disabilitas mental dan orang tua di Panti panti jompo juga menjadi fokus perhatian program Dermawan Berbagi Makan,” kata Direktur Teladanku, Rama Yudhistira

Rama juga mengatakan, bahwa Teladanku juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dan berkolaborasi dan peduli terhadap anak anak yatim dan dhuafa apalagi saat ini situasi pandemi Covid-19 sangat berdampak bagi mereka. Uluran tangan kita sangat berharga untuk mereka dan berbagi kebahagiaan dengan bersedekah nasi box.

Dua puluh orang anak berwajah polos memandang tim Teladanku yang berkunjung ke Rumah Autis. Mereka menatap kami tanpa ekspresi dan duduk berdampingan dengan kakak-kakak pembimbingnya. Mereka merupakan anak berkebutuhan khusus, baik itu Down Syndrome atau autis maupun anak-anak yang mempunyai disabilitas.

Menurut Yasmir salah satu guru di Rumah Autis sudah berdiri sejak tahun tahun 2004 dengan tujuan untuk menjembatani kebutuhan akan tempat terapi maupun sekolah bagi para penyandang autisme maupun Anak Berkemampuan Khusus (ABK) dengan biaya terjangkau bahkan gratis.

“Beginilah kondisi mereka, kendati demikian, gejala autisme tidak selamanya buruk. Beberapa anak dengan autisme ada yang memiliki kelebihan atau bakat di bidang tertentu, seperti mampu belajar secara rinci lalu mengingatnya untuk waktu yang lama dan tertarik mempelajari seni musik dan menggambar,” kata Yasmir, Jumat (29/1/2021).

Ia menyampaikan terima kasih kepada Teladanku atas paket makanan yang diberikan ke Rumah Autis. Ia berharap paket makanan ini bisa sering diberikan agar kebutuhan makanan bagi anak-anak di sini bisa terpenuhi selama kegiatan belajar mengajar.

“Terimakasih kepada Teladanku atas bingkisan yang diberikan, semoga semakin berkah,” Yasmir memberikan apresiasi kepada kami.

Yasmir juga berpesan agar masyarakat dapat merangkul adik-adik atau warga berkebutuhan khusus ini dan tidak memandangnya dengan sebelah mata.

“Karena warga autis yang dhuafa berbeda dengan warga dhuafa dalam kondisi normal. Butuh kesabaran dan penanganan khusus untuk membina adik-adik ini.

Teladanku juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur diantaranya RM Margajaya, Ketua DPRD Kota Bekasi Choiroman yang telah mendukung terselenggaranya program Dermakan (Dermawan Membagi Makanan) di Jumat Berkah ini.