fbpx

Jurnalis Bekasi Galang Dana untuk Korban Gempa Mamuju dan Majene

Kabupaten Bekasi – Gempa yang melanda wilayah Sulawesi khususnya di daerah Mamaju dan Majene yang menimbulkan puluhan korban jiwa, membuka mata seluruh rakyat Indonesia untuk berempati, salah satunya ditunjukan oleh para jurnalis yang berada di wilayah kabupaten dan kota Bekasi.

Para jurnalis yang tergabung dalam ikatan jurnalis televisi Indonesia (IJTI) Bekasi raya berkumpul di perempatan Sentra Grosir Cikarang yang berada di jalan raya RE Martadinata untuk melakukan penggalangan dana.

Dalam penggalangan dana tersebut, para pengguna jalan juga diminta untuk memberikan doa kepada para korban gempa yang berada di Sulawesi khususnya di wilayah Mamaju dan Majene serta banjir di Kalimantan dan beberapa musibah lainnya di wilayah Indonesia.

Koordinator penggalangan dana, Rahmat Haikal Majid mengaku aksi yang dilakukan sebagai bentuk rasa prihatin atas musibah yang menimpa warga yang di provinsi tersebut di atas.

“Aksi yang kami lakukan sebagai bentuk rasa prihatin kami sebagai jurnalis Bekasi yang tergabung dalam ikatan jurnalis televisi Indonesia Bekasi raya, atas musibah yang menimpa warga yang berada di daerah Sulawesi dan Kalimantan,” tutur Rahmat Haikal Majid atau lebih akrab di sapa Cang Tubis, Rabu (20/1/2021).

“Kami berharap apa yang kami lakukan para jurnalis Bekasi yang tergabung dalam ikatan jurnalis televisi Indonesia dapat di contoh masyarakat lainnya, agar dapat menyisihkan rezekinya untuk para korban gempa maupun banjir di Sulawesi dan Kalimanatan,” lanjut Cang Tubis.

Nantinya dana yang terkumpul akan segera disalurkan kepada para korban, dengan harapan bantuan yang terkumpul dapat bermanfaat untuk para korban di dua tempat tersebut.

“Insya Allah apa yang kami dapat dalam penggalangan dana, kami akan berkordinasi dengan kontributor atau wartawan yang bertugas di tempat musibah, dengan mengirimkan dana yang terkumpul dengan menyalurkannya melalui nomor rekening kontributor maupun wartawan yang bertugas di sana, agar nantinya dana yang kami berikan dapat langsung disalurkan kepada para korban gempa di tempat tersebut,” pungkas Cang Tubis. *