Kamis, April 15, 2021
Beranda Kabupaten Bekasi Putus Mata Rantai Covid-19, Polsek Muara Gembong Pasang Spanduk PPKM di Lokasi...

Putus Mata Rantai Covid-19, Polsek Muara Gembong Pasang Spanduk PPKM di Lokasi Wisata Pantai Bungin

Kabupaten Bekasi – Berbagai cara dilakukan untuk memutus mata rantai wabah covid19 di masa pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM. Salah satu kegiatan yang dilakukan petugas kepolisian Polsek Muara Gembong adalah memasang spanduk PPKM, termasuk dengan menutup sementara lokasi wisata yang menjadi kebanggaan warga Pantai Muara Gembong.

Aksi pemberlakuan PPKM dipimpin langsung Kapolsek Muara Gembong AKP Dhanar Dhono Vhernandie dan beberapa anggota Polsek Muara Gembong serta TNI dan petugas Pol PP kecamatan Muara Gembong. Pemasangan spanduk pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat dilakukan di wisata pantai muara gembong tepatnya di Pantai Muara Bungin Desa Pantai Bakti Kecamatan Muara gembong Kabupaten Bekasi (13/1/2021).

Selain itu, Polsek Muara Gembong juga melakukan penutupan sementara termasuk tidak lagi ada aktivitas serta kerumunan di tempat wisata pantai tersebut.

“Dengan menggandeng anggota TNI dari Koramil Cabang Bungin dan petugas Satpol-PP kecamatan Muara Gembong dan beberapa anggota Polsek Muara Gembong, hari ini kami melakukan pemasangan spanduk PPKM di tempat wisata pantai muara Bungin,” ujar Dhanar.

“Kita juga akan melakukan penutupan sementara tempat wisata pantai tersebut sampai beberapa pekan ke depan, dan kita pastikan tidak ada aktivitas sama sekali dari warga luar dan hanya ada bagi para nelayan di tempat tersebut yang dapat beraktivitas,” tambahnya.

Wisata Pantai Bungin yang masuk di wilayah kecamatan Muara Gembong, berada di ujung wilayah Kabupaten Bekasi, yang mayoritas warga masyarakatnya bekerja sebagai nelayan dan petani tambak. Meskipun berada jauh dari pusat pemerintahan kabupaten Bekasi, namun aksi yang dilakukan petugas Polsek Muara Gembong patut diapresiasi, dengan lebih jeli melakukan antisipasi dini menghindari wabah covid 19 yang makin mengkhawatirkan.

“Dengan aksi yang kami lakukan pemasangan spanduk PPKM dan menutup sementara tempat wisata pantai Bungin, diharapkan dapat memutus mata rantai wabah covid 19 khususnya di wilayah kecamatan Muara Gembong dan umumnya di wilayah hukum Polres Metro Bekasi,” pungkas Dhanar. (*)

RELATED ARTICLES

Most Popular