Selasa, September 21, 2021
Beranda Inspirasi SMK Binakarya Mandiri 2 Kota Bekasi Raih Juara 1 Festival Film Pelajar...

SMK Binakarya Mandiri 2 Kota Bekasi Raih Juara 1 Festival Film Pelajar Jogja 2020

BEKASIMEDIA.COM – SMK Binakarya Mandiri 2 Kota Bekasi meraih penghargaan sebagai juara 1 Lomba Festival Film Pelajar Jogja (FFPJ) ke-11 tahun 2020. Perlombaan yang digelar secara daring ini membawa Film berjudul “Tamu tak Diundang” menjadi karya terbaik 1 FFPJ Tingkat Nasional.

Kepala SMK Binakarya Mandiri 2, Ayung Sardi Dauly mengaku bangga atas prestasi yang diraih siswa/siswi di sekolahnya. Meskipun saat ini tengah Pandemi, semangat berkarya siswa siswi SMK Binakarya Mandiri berbuah pencapaian yang memuaskan.

“Pandemi Covid-19 tdak menghalangi untuk berprestasi. SMK Binakarya Mandiri 2 merupakan satu-satu nya sekolah dari Jawa Barat yang lolos nominasi dan berhasil memperoleh juara I. Ini kado terhebat di penghujung tahun 2020,” kata Ayung.

Ayung Sardi Dauly berterima kasih kepada siswa-siswi Jurusan PSPT (Produksi Siaran Program Televisi) SMK BKM 2 yang telah menorehkan prestasi di ajang Tingkat Nasional ini.

“Sebagai apresiasi kepada siswa yang berprestasi sekolah memberikan Beasiswa SPP, karena terbukti dengan Pandemi Covid-19 bisa dijadikan ide cerita untuk berkarya dan menorehkan Prestasi Gemilang,” ujarnya.

Ke depan, kata ayung, pihaknya akan mengarahkan siswa-siswa tersebut mengembangkan potensinya agar lebih meningkat lagi.

Selain di festival ini, BKM 2 juga
pernah meraih juara 3 Festival Film Pelajar Bandung dan juara 1 Iklan Layanan Masyarakat tingkat Kota Bekasi yang diselenggarakan Forjas.

Berikut link Film “Tamu tak Diundang” karya SMK BKM 2 Kota Bekasi

https://youtu.be/m2v09B_DUm4

Dilansir suaramerdeka.com Festival Film Pelajar Jogja (FFPJ) ke-11 di tahun 2020 ini tetap berjalan di tengah situasi pandemi Covid-19. Festival ini dikhususkan untuk komunitas film pelajar Indonesia.

Sejumlah 54 karya film pendek pelajar berpartisipasi. Penyelenggaraan daring yang berkolaborasi dengan tim Sekolah Tinggi Ilmu Psikologi Yogyakarta (STIPSI Jogja)  menjadi pilihan utama, yaitu di Kanal FFPJ (YouTube), tanggal 11-17 Desember 2020. 

RELATED ARTICLES

Most Popular