fbpx

Kasus Kematian Akibat Covid Meningkat, Komisi 4 Imbau Warga tak Liburan Keluar Kota

BEKASIMEDIA.COM – Kasus kematian akibat covid19 di Kota Bekasi disinyalir semakin meningkat. Banyaknya tenaga kesehatan yang wafat akibat Covid beberapa waktu terakhir juga menjadi perhatian tersendiri bagi masyarakat, utamanya bagi Komisi 4 DPRD Kota Bekasi.

Anggota Komisi 4 DPRD Kota Bekasi, Latu Har Hary menyatakan kasus covid19 trennya sedang naik dan kondisi seperti ini merata hampir di seluruh Indonesia.
Dirinya mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Selain itu, menjelang akhir tahun, ia mengajak masyarakat agar menahan diri bepergian untuk liburan.

“Kita mewanti-wanti masyarakat agar tetap menjaga Protokol Kesehatan. Kita juga imbau untuk tidak liburan ke luar kota. Karena kemarin trennya juga naik saat liburan,” kata Latu saat dihubungi Bekasimedia Kamis (17/12/2020).

Kata Latu, masyarakat jangan mengutamakan ego pribadi dengan melakukan perjalanan liburan ke luar kota.

“Jangan utamakan ego. Kalau utamakan ego naiknya akan signifikan. Karena Cluster liburan dibawa juga ke kota Bekasi,” lanjutnya.

Pihaknya juga menyoroti banyaknya nakes di kota Bekasi yang wafat karena covid19. Beberapa waktu terakhir ada dokter dan tenaga Puskesmas di kota Bekasi yang wafat.

“Tenaga Puskesmas kita kewalahan karena tenaga terbatas. Perlu ada kesadaran stakeholders terapkan Protokol Kesehatan. Dan Pemkot juga agar lebih memberikan fasilitas kesehatan bagi warga yang terpapar covid. Kita sadari tenaga medis terbatas, sementara alat kesehatan pengecekan sample juga terbatas di Labkesda, atau RSUD,” katanya kemudian. (Denis)