fbpx

BKPRMI Banten Tetapkan Mumtaz Abdillah Sebagai Ketua Periode 2020 – 2025

BEKASIMEDIA.COM, TANGERANG – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Banten mengadakan Acara Musyawarah Wilayah Ke-6 (Muswil6) sekaligus menggelar Latihan Mujahid Dakwah 1 (LMD) sebagai bagian dari rangkaian Acara Muswil6, di Gedung Serba Guna Kota Tangerang, Sabtu lalu (12/12/2020).

Dalam Muswil ke 6 yang dihadiri oleh 5 perwakilan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten / Kota BKPRMI se-Banten, ditetapkan secara aklamasi, Mumtaz Abdillah, S.E.I., M.H sebagai Ketua Umum DPW BKPRMI periode 2021-2025.

Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) BKPRMI, Drs H.Yeyen Munawar yang mengukuhkan dan melantik berpesan untuk melakukan konsolidasi ke DPD se Banten, serta menggelar silaturahim dengan senior, dan tokoh-tokoh BKPRMI se Provinsi Banten dalam upaya penguatan kembali BKPRMI di Banten yang 4 tahun terakhir ini tak ada gerakan dakwah dan kaderisasi.

“Kepada seluruh kader BKPRMI se Provinsi Banten kami intruksikan juga untuk mendukung kepemimpinan DPW BKPRMI periode 2020-2024. Semoga BKPRMI Banten bisa kembali bergerak untuk kepentingan umat,” ujar Yeyen.

 

MAKMURKAN MASJID

Sedangkan Ketua BKPRMI Banten terpilih Mumtaz Abdillah, dalam sambuatan pertamanya mengajak seluruh pengurus dan Anggota BKPRMI untuk menjadi pelopor dan terdepan dalam memakmurkan masjid.

“Mengutip Al-Qur’an QS. At-taubah Ayat 18 : ‘Sesungguhnya yang memakmurkan masjid Allah hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta (tetap) melaksanakan salat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada apa pun) kecuali kepada Allah,'” katanya mengawali sambutan sebagai Ketua terpilih.

Pada kesempatan tersebut, Sekjend DPP BKPRMI Drs H. Ahmad Rizkon memberikan apresiasi kepada seluruh DPD dan kader BKPRMI se Provinsi Banten yang telah mendukung pelaksanaan LMD I dan Muswil DPW Banten dengan baik, walau dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Kita saat ini terus bergerak untuk melakukan pembinaan kader DPW dan DPD BKPRMI se Indonesia. Dan kepada DPW dan DPD yang sudah lewat masa bhaktinya, agar dibenahi bersama,” harapnya.

Ahmad Rizqon juga menyampaikan kepada seluruh kader BKPRMI agar istiqomah untuk selalu salat berjamaah di masjid, dan tetap menjaga toleransi antarumat beragama, tetap membina generasi qurani.

Pada acara pengukuhan tersebut, Ketua I, Yeyen Munawar yang didampingi Sekjend Drs Ahmad Rizqon, Dirnas LPPSDM Dr H.Nanang Mubarak, Dirnas LPPTKA Gunawan HS, Dirnas LPPEKOP Akbar Siregar, Brigade BKPRMI Yuri Hermawan menghmbau kepada seluruh kader BKPRMI di Banten agar tetap bersatu, dan menjaga kebersamaan. Begitu juga kepada seluruh kader BKPRMI se Indonesia untuk selalu menjaga persatuan, menjadi perekat umat dan menjadi garda terdepan NKRI. (*)