fbpx

Ketua PW Provinsi Jabar Apresiasi Rakercab Muslimat NU Kota Bekasi

BEKASIMEDIA.COM – Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Muslimat Nahdlatul Ulama kota Bekasi bertema ‘Teguhkan Aswaja Jaga Bangsa’ berlangsung di RM Margajaya, Jalan Kemakmuran, Margajaya, Bekasi Selatan, kota Bekasi, Ahad, (12/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut hadir Hj.Siti Aisyah HK Aminulloh, Ketua PC Muslimat NU Kota Bekasi yang juga Pimpinan Umum Ponpes Annur serta Dra.Hj.Ella M.Giri Komala M.M.Pd, Ketua PW Muslimat NU Provinsi Jawa Barat.

Hj. Ella menyatakan Muslimat NU di masa pandemi ini tetap eksis menjalankan roda organisasi dengan segala aturan yang harus dilakukan termasuk menyelenggarakan Rakercab ini. Dirinya selaku ketua PW Muslimat NU Provinsi Jawa Barat mengapresiasi gerak Muslimat NU Kota Bekasi.

“Kami menyarankan agar muslimat NU lebih menguatkan segalanya. Iman, akidah, amaliyah dan ibadah. Karena Kota Bekasi menempel dengan metropolitan sehingga masih banyak pengaruh luar biasa. Kita hadang pengaruh yang buruk itu,” kata Ella.

Ia juga menyatakan muslimah NU harus menguatkan diri dan keluarga untuk kemudian menegakkan Ahlussunah wal jamaah.

“Harus tegakkan Aswaja untuk menjaga bangsa. NKRI juga harus terjaga.
Teguh Aswaja, siap kita jaga bangsa. Jangan sampai NKRI diintervensi pihak manapun,” tegasnya.

Kata Hj. Ella seorang muslimat sebagai bagian dari umat muslim seluruhnya harus menjadi Uswatun Hasanah. Teladan yang baik dengan mewujudkan 10 kepribadian mulia. 10 hal itu antara lain Akidah yang menyelamatkan, ibadah yang benar, akhlak yang Kokoh, wawasan luas, kuat jasmani dan sehat, pandai menata jiwa dengan sungguh-sungguh, mampu mengatur waktu dengan baik dan bijak, pandai memanajemen segala sesuatu, mandiri dalam ekonomi dan bermanfaat bagi orang lain.

Dirinya berharap, Organisasi Dedikasi bernama Muslimat NU yang berdiri pada 29 Maret 1946 ini tetap solid dan bisa memotivasi sesama muslimah di mana saja berada.

“Kita sebagai kader penerus Insya Allah kota Bekasi memiliki kepemimpinan yang kuat, solid dan bisa memotivasi muslimat sekota Bekasi. Uswatun Hasanah dan mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi yang lain,” katanya.

Ella Menilai kiprah Muslimat NU di kota Bekasi cukup kuat apalagi sudah berjalan selama 3 periode. Ia menyatakan tidak ada batasan periode bagi organisasi dedikasi ini. Selama masih dibutuhkan dan dipercaya umat.

“Di muslimat NU tidak ada batasan periodisasi. Karena bukan organisasi kaderisasi. Ini sudah organisasi dedikasi. Di sini mana yang masih memiliki kemampuan berkiprah, ikhlas berkhidmat di organisasi silakan, K muslimat NU ini sudah terminal akhir. Nggak ada jenjang lagi. Kalau Fatayat NU kan ada batasan umur. 45 tahun. Setelah itu harus masuk muslimat. Intinya selama seseorang masih dibutuhkan oleh umat kenapa tidak?” tukasnya.

Ia berharap hasil Rakercab ini bisa menghasilkan keputusan yang baik serta mengevaluasi kinerja Muslimat NU kota Bekasi sejauh ini.

“Nanti kita optimalkan program PCNU Kota Bekasi,” pungkasnya. (Denis)