fbpx

Kapolres Metro Bekasi Pantau Persiapan Pilakdes di Desa Mangun Jaya

BEKASIMEDIA.COM – Kabupaten Bekasi – Jelang pemilihan kepala desa di 16 desa yang berada di wilayah kabupaten Bekasi, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, memantau langsung persiapan desa yang akan melaksanan Pilkades, tepatnya di desa Mangun Jaya Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, Rabu (9/12).

Dengan didampingi Kapolsek Tambun AKP Ghana Yudha, Danramil Tambun Mayor inf Acep Priatno dan camat Tambun Selatan Junaefi serta pejabat sementara desa Mangun Jaya, Encep, Kapolres Metro Bekasi komisaris besar polisi Hendra Gunawan melihat langsung persiapan panitia Pilkades.

Di lokasi tersebut Hendra dan jajaran melihat langsung persiapan yang akan dilakukan pada saat nanti pemilihan kepala desa, seperti melihat kotak suara yang nantinya akan didistribusikan ke 47 tempat pemilihan suara (TPS), yang saat ini masih berada di desa Mangun Jaya, serta mengimbau kepada panitia agar masyarakat yang akan memberikan hak suaranya pada saat Pilkades di tanggal 13 Desember 2020 nanti agar mengedepankan protokol Covid19.

Hendra Gunawan juga berpesan kepada para panitia pemilihan desa untuk menjaga kondusifitas dan juga tidak lupa untuk selalu menjaga jarak satu dengan lainnya. Selain itu, Kapolres juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan calon kepala desa, meminta untuk tidak mengerahkan massa dan siap menerima apapun hasilnya di pemilihan kepala desa Mangun Jaya.

“Mendatangi salah satu desa, yang akan melakukan pemilihan kepala desa,ada empat calon dan semuanya siap untuk melaksanan kegiatan pemilihan dengan baik dan mematuhi protokol kesehatan,” tutur Kapolres Metro Bekasi.

“Para calon kepala desa berharap dapat tertib dan lancar, dan apabila ada hal lain bila tidak mematuhi peraturan akan ditindak tegas, karena pengaman sudah di lakukan secara sistematis,” lanjut Kapolres.

“Untuk sistem pemilihan dilakukan secara tertib dan calon kepala desa cukup menunggu di rumah, juga warga yang memiliki hak pilih, setelah melakukan pencoblosan agar segera kembali ke rumahnya masing – masing,” lanjut Kapolres.

Sementara nantinya usai dilakukan pencoblosan semua surat suara dibawa ke desa untuk direkap, untuk selanjutnya akan dibawa ke pemerintah kabupaten Bekasi.

“kami berharap semua yang diberlakukan panitia pemilihan kepala desa akan dijalankan dengan baik, selain untuk menghindari cluster baru covid, juga untuk kebaikan masyarakat khususnya yang akan melakukan pemilihan kepala desa di 16 desa nantinya,” tandes Kapolres metro Bekasi. (*)