fbpx

KH Maruf Amin Ajak Ahmad Heryawan Masuk Wantim MUI

BEKASIMEDIA.COM, JAKARTA — Tujuh belas anggota tim formatur secara resmi menunjuk Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin sebagai Ketua Dewan Pertimbangan MUI periode 2020-2025. Penunjukkan itu berlangsung secara tertutup dalam sidang formatur di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (27/11) dini hari.

Di Wantim, Kiai Ma’ruf memboyong beberapa pengurus harian MUI periode 2015-2020. Dua Wakil Ketua Umum MUI periode 2015-2020 yaitu Buya Zainut Tauhid Sa’adi dan KH. Muhyiddin Junaidi menjadi Wakil Ketua Dewan Pertimbangan 2020-2025.

Selain dua orang tersebut, Kiai Ma’ruf juga membawa dua pimpinan harian MUI periode 2015-2020 lain ke Wantim sebagai Wakil Sekretaris. Mereka adalah Prof. Maman Abdurrahman yang sebelumnya Ketua Bidang Penelitian dan Kajian serta KH. Zaitun Rasmin yang sebelumnya wakil sekretaris MUI bidang ukhuwah Islamiah dan hubungan luar negeri.

Mantan Gubernur Jawa Barat dua periode yang juga ketua ormas Persatuan Umat Islam (PUI) menjadi satu nama baru di kalangan pengurus MUI, ia masuk menjadi salah satu Wakil Ketua Wantim.

Anggota Wantim MUI terdiri dari Ketua Umum Ormas Islam yang tidak tercantum sebagai Wakil Ketua maupun perseorangan. Seperti halnya wantim sebelum ini.

Berikut ini daftar lengkap Pengurus Wantim MUI 2020-2025.
Ketua Wantim MUI : Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin.
Sekretaris Wantim : Prof. Dr. Dadang Kahmad

Wakil Ketua Wantim:

Drs. Zainut Tauhid Sa’adi
Prof. didin Hafidhuddin
Prof. Dr. Hamdan Zoelva
KH. Anwar Iskandar
Habib Zein Umar bin Smith
Prof. Jimly Asshiddiqi
KH. Ahmad Sadeli Karim
KH. Masdar Farid Mas’udi
KH. Abun Bunyamin
Dr. Ahmad Herayawan, Lc
Prof. Dr. Masykuri Abdillah
KH. Muhyiddin Junaidi

Wakil Sekretaris

KH. Zulfa Mustofa
Prof. Dr. Mukhtar Latif
Prof. Dr. Maman Abdurrahman
KH. Zaitun Rasmin

 

Keterangan foto: Ahmad Heryawan mencium tangan KH Maruf Amin saat masih menjadi Gubernur Jawa Barat. 

 

(ham)