fbpx

“Nia yang Tetap Semangat Hidup dari Thalasemia”

BEKASIMEDIA.COM – Nia adalah gadis berusia 14 tahun. Masih sangat belia tetapi sayang kesehatannya di usia muda terancam oleh penyakit kelainan darah yang dideritanya sejak lama yaitu Thalasemia tingkat akut.

Nia Ramadhani, anak kedua dari pasangan Johani (44) dan Isti Arisna Ariyanti (37) diusia 2 tahun divonis dokter terserang Thalasemia Mayor oleh dokter di RS Sukmul Koja Jakarta Utara tahun 2008 lalu.

Hingga kini sudah 12 tahun Nia menderita Thalasemia. Ayahnya yang bekerja serabutan mengaku kesulitan setiap 2 pekan rutin mencari darah A+ untuk transfusi darah bagi buah kesayangannya

Nia tinggal di jalan Ramayana nomer 13 RT 001/05 kelurahan Papanggo Kecamatan tanjungpriok, Kotamadya Jakarta Utara, Nia kini sudah tidak lagi sekolah sejak duduk di kelas 3 SDN Papanggo 01.

Untuk bertahan hidup Nia harus melakukan transfusi darah setiap dua (2) minggu sekali serta meminum obat yang didapat dari Rumah sakit tempat ia berobat. Bukan hanya itu yang diderita oleh Nia. Orang tua yang melahirkannya pun meninggalkan Nia Ketika ibunya mengetahui bahwa Nia mengindap penyakit yang saat ini belum ada obatnya. Saat ini Nia hanya ditemani oleh Ayahnya Johani yang setia merawat Nia sejak Nia sakit.

Adapun saat ini harapan dan keinginan Johani untuk anak Nia anaknya adalah kesembuhan. Agar Nia bisa sembuh, sehat aktif seperti anak-anak lainnya, bisa menuntut ilmu supaya kelak bisa menjadi orang yang berguna dan sukses.

Sahabat, saat ini keluarga Nia masih membutuhkan banyak biaya untuk menjalani pengobatan rutin. Orangtua Nia mencoba menghubungi para donatur setelah pencariannya di mesin pencari Google akhirnya berlabuh di lembaga kemanusiaan Teladan Foundation dan berharap bisa membantu anaknya untuk membiayai pengobatan uang rutin setiap dua pekan.

Setelah mendengarkan kronologi riwayat penyakitnya juga menggali keadaan ekonomi rumah tangga Johani yang hanya buruh serabutan akhirnya tim Teladan Foundation sore ini, (26/11/2020) mendatangi ananda Nia Ramadhani yang akan melakukan transfusi darah di RS Hermina Kemayoran Jakarta Pusat.

Teladan Foundation memberikan santunan perdana untuk Ananda Nia Ramadhani, selanjutnya berupaya untuk mencarikan bantuan transport/biaya untuk orangtuanya untuk bulak balik rumah sakit dan mencari stok darah setiap pekannya

Selain itu juga Nia masih punya keinginan untuk kembali sekolah sebagaimana anak anak di usianya

Teladan Foundation melalui berita ini juga bermaksud mengetuk pintu hati para dermawan untuk bersama-sama membantu perjuangan Nia melawan penyakit Talasemia.

Bantuan bisa dilakukan melalui transfer rekening BSM 8888 9999 23 atas nama Yayasan Teladan Kemanusiaan Indonesia atau Hotline di 0812 8935 3338.