fbpx

Edhy Prabowo, Orang Paling Dekat Prabowo Soebianto Itu Kini ditangkap KPK

BEKASIMEDIA.COM – Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dikabarkan ditangkap KPK RI di Bandara Soekarno Hatta sekitar Jam 01.23 dinihari dan langsung dibawa ke Kantor KPK RI di Kuningan Jakarta.

Sumber bekasimedia.com, menyebutkan orang dekat Prabowo Soebianto ini ditangkap bersama beberapa orang lainnya. Ada keluarga dan pejabat kementrian.

β€œTeman-teman masih bekerja. Sudah di kantor KPK termasuk keluarga,” ungkap sumber dari KPK tersebut.

Diduga penangkapan ini terkait dengan aktivitas impor benih lobster di lingkungan KKP.

Edhy Prabowo adalah politisi Partai Gerindra kelahiran Muara Enim, Sumatera Selatan, 24 Desember 1972. Sebelum menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan di Kabinet Jokowi-Maruf, Edhy pernah menjabat sebagai ketua Ketua Komisi IV DPR dan Ketua Fraksi Gerindra di MPR RI peridoe 2014 – 2019.

Kedekatannya dengan Prabowo dimulai sejak tahun 1990-an. Awalnya Edhy masuk Akabri Magelang Jateng pada 1991, namun karier militernya hanya bertahan dua tahun. Ia dikeluarkan karena terkena sanksi di kesatuannya.

Setelah itu, ia merantau ke Jakarta dan diperkenalkan dengan Prabowo Subianto yang kala itu masih berpangkat Letkol dan menjabat Dangrup III TNI AD. Edhy pun berkenalan dengan Prabowo dalam sebuah pesta di Ancol Jakarta Utara.

Prabowo akhirnya menampung Edhy dan teman-temannya. Edhy dibiayai Prabowo mengenyam ilmu pendidikan Fakultas Ekonomi Universitas Moestopo. Selain itu, Edhy juga diminta untuk belajar silat setiap akhir pekan di Batujajar, Bandung.

Seiring waktu berjalan, Edhy akhirnya menjadi orang kepercayaan Prabowo. Dia menjadi orang yang mendampingi Prabowo tinggal di Jerman dan Yordania pada masa awal reformasi. (ss)