fbpx

Pelanggan PDAM Tirta Patriot Keluhkan Kualitas Air Kotor dan Bau

BEKASIMEDIA.COM – Pelanggan PDAM Tirta Patriot mengeluhkan kualitas air yang mengalir ke rumah-rumah mereka. Aduan juga sempat dilayangkan melalui media sosial Twitter yang langsung menandai akun PDAM Tirta Patriot.

Terkait hal ini, Kabag Humas PDAM Tirta Patriot, Rizky Sabillah Rachman menyatakan gangguan air kali Bekasi diduga terjadi karena pencemaran dengan keadaan air bau dan berbusa semenjak Rabu pagi (11/11/2020) di hulu sungai.

“Kali Bekasi sendiri memiliki 2 (dua) hulu sungai, yaitu Sungai Cikeas dan Sungai Cileungsi Pencemaran sudah terjadi semenjak dari hulu Kali Bekasi,” kata Rizky melalui keterangan tertulis pada Rabu (11/11/2020).

PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi dalam pelayanan menggunakan Air Baku yang bersumber dari Kali Bekasi. Akibat adanya dugaan pencemaran ini maka berdampak pada terganggunya pelayanan distribusi kepada Pelanggan PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi.

“PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi telah berupaya semaksimal mungkin agar dapat meminimalisir gangguan yang terjadi akibat dugaan pencemaran ini,” lanjut Rizky.

“Semoga dugaan pencemaran ini segera dapat diatasi mulai dari hulu sehingga pelayanan PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi dapat kembali normal. Mohon maaf atas ketidaknyamananya dalam kondisi ini,” tukasnya.

Kondisi terakhir yang yang PDAM catat, Air Baku sudah kembali normal sehingga pelayanan distribusi air dapat kembali normal untuk digunakan seperti biasa oleh pelanggan, setelah proses pengecekan lab bahwa air baku sudah bisa diolah kembali dan dapat didistribusikan ke pelanggan. (Denis)