fbpx

Warga Desa Karang Mulya Butuh Alat Berat untuk Angkut Material Longsor Gunung Paliken

BEKASIMEDIA.COM – Ketua RW 10 Dusun Sambong, Desa Karang Mulya, kecamatan Padaherang, kabupaten Pangandaran, Ujang Roni (21) mengatakan wilayahnya merupakan lokasi terdampak parah bencana tanah longsor gunung Paliken, Jawa Barat.

Warga saat ini membutuhkan bantuan berupa obat-obatan, pemeriksaan kesehatan, suplemen dan sembako.
Selain itu, karena ada kemungkinan potensi longsor susulan apalagi curah hujan masih cukup tinggi. Ia juga berharap kepada pemerintah daerah dan provinsi segera menurunkan bantuan alat berat dan dump truck untuk mengangkut dan membersihkan sisa material longsor.

“Tiga titik keretakan tanah di kaki bukit Paliken, Jonggol, Pangandaran berpotensi longsor lanjutan, masyarakat utamanya membutuhkan bantuan alat berat dari mana saja mau relawan, organisasi, pemerintah, semuanya,” ujarnya kepada bekasimedia.com Ahad, (1/11/2020) sore.

Ujang berharap pemerintah daerah segera turun tangan membantu masyarakat terdampak longsor material tanah dan batu hingga batang pohon kelapa.

Saat ini, kata Ujang selain warga membutuhkan alat berat untuk membersihkan sampah dan gunungan tanah, warga juga butuh obat-obatan dan suplemen bahkan pemeriksaan kesehatan.
Bahkan tidak sedikit warga kalangan anak- anak dan orangtua trauma jika hujan terus mengguyur.

Sementara itu 9 rumah di RW 10 kondisinya kosong tanpa penghuni karena material longsor masih memenuhi separuh rumah mereka. (Denis)

%d blogger menyukai ini: