fbpx

Solidaritas Mahasiswa Pangandaran Salurkan Bantuan Korban Longsor di Karang Mulya

BEKASIMEDIA.COM – Solidaritas Mahasiswa Pangandaran (Sampan) menggalang dana bantuan bagi korban longsoran gunung Paliken, Pangandaran. Penggalangan dana dilakukan melalui media sosial kurang lebih selama lima hari sejak bencana terjadi hingga Sabtu (31/10/2020).

“Pertama dari teman-teman kita ada yang di Padaherang, dengar ada bencana jadi kita bikin bantuan ini untuk membantu warga. Jadi awalnya galang solidaritas di sosmed pas hari H sampai kemarin (31/10/2020),” kata perwakilan mahasiswa Sampan, Rizza Febi.

Para Mahasiswa ini selain meninjau langsung wilayah terdampak longsor juga berdialog dengan warga terkait kebutuhan mendesak yang dibutuhkan seperti layanan kesehatan, trauma healing, obat-obatan dan pelayanan medis.

Ia melanjutkan kemungkinan nanti ada tahap lanjutan dan informasi seputar kebutuhan masyarakat terdampak juga akan disampaikan mahasiswa kepada pemerintah setempat. Adapun bentuk bantuan yang sudah disalurkan tahap pertama berupa pakaian layak pakai dan mie instan.

Ia berharap, mahasiswa lainnya bisa ikut berpartisipasi berkontribusi membantu warga terdampak longsoran gunung Paliken.

“Harapan untuk mahasiswa Pangandaran agar bisa lebih peduli kepada warga terdampak. Jangan sampai kita tidak pakai agent of control,” tukasnya. (Denis)