Selasa, Juni 22, 2021
Beranda Rilis Pers Mati Listrik di Sebagian Wilayah Jakarta dan Bekasi, Ini Penjelasan PLN

Mati Listrik di Sebagian Wilayah Jakarta dan Bekasi, Ini Penjelasan PLN

Ahad (1/11/2020), beberapa wilayah Jakarta, Bekasi dan Depok mengalami pemadaman listrik. Beberapa warganet mulai mencuitkan kata-kata mati listrik di akun media sosialnya. Pemadaman listrik ini juga berbarengan dengan hujan yang cukup deras di beberapa wilayah.

Titik mati lampu antara lain; Ampera, Jaksel, Condet, Jaktim, Makasar, Jaktim, Mampang, Jaksel, Menteng, Jakpus, Rawalumbu, Bekasi, Kuningan jaksel, sunter, jakut, Jatinegara, jaktim, jatiwarna, Bekasi

Melalui rilis yang diterima Bekasimedia, PLN (UID Jakarta Raya) mengumumkan informasi gangguan listrik disebabkan hujan deras dan petir.

Emir Muhaimin selaku SRM General Affairs PLN UID Jakarta Raya dalam rilis tersebut menyatakan PLN sedang berupaya menormalkan kembali gangguan yang terjadi.

Hujan deras disertai petir yang terjadi di Daerah Jakarta dan sekitarnya, menyebabkan sejumlah Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi ( SUTET) 500 KV mengalami gangguan pada pukul 12.58 WIB.
“PLN mohon maaf atas padamnya aliran listrik yang dialami oleh sebagian wilayah Jakarta mengalami padam.
Secara bertahap PLN akan melakukan penormalan dengan memindahkan beban listrik ke jaringan lainnya.
Saat ini tim tengah melakukan upaya pengecekan dan upaya perbaikan untuk mempercepat pemulihan sistem kelistrikan,” kata Emir dalam rilis tersebut.

“proses penormalan terus dilakukan,
Kami akan segera memberitahukan setiap perkembangan terkait proses recovery tersebut,” tukasnya. (*)

RELATED ARTICLES

Most Popular