fbpx

Banjir Terjang 2 Kecamatan di Ciamis

foto: Tim SAR Bandung

BEKASIMEDIA.COM – Selasa (27/10/2020) Pukul 02.00 WIB telah terjadi banjir di Desa
Purwasari, Desa Cibadak, Desa Banjarsari, Desa Ciherang, Desa Ratawangi, Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari dan Desa Cikaso, Desa Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Menurut laporan Pusdalops PB BPBD Provinsi Jabar dalam rilisnya, banjir terjadi akibat luapan sungai Ciputrahaji dan Cikaso. Di dua wilayah ini pada Selasa (27/10) memang turun hujan lebat sejak pukul 22.00 WIB s.d. pukul 02.00 WIB.

Banjir ini merendam ratusan rumah di kecamatan Banjarsari dan kecamatan Banjaranyar. Di Kecamatan Banjarsari, Tepatnya di desa Purwasari sebanyak 821 Kepala Keluarga terdampak. Sementara di Desa Banjarsari 6 kepala keluarga terdampak. Di tempat pengungsian Pesantren Al-Islah Desa Purwasari Kecamatan Banjarsari sendiri menampung 116 kepala keluarga.

Di kecamatan Banjaranyar Tepatnya di Desa Sindangrasa ada 3 kepala keluarg dengan total 10 jiwa yang terdampak.

Dalam upaya penanganan banjir, BPBD Provinsi Jawa Barat berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Ciamis dan aparat setempat. BPBD Kabupaten ciamis melakukan pendataan, evakuasi dengan menurunkan perahu karet dan melakukan kaji cepat di lokasi kejadian. (Denis)

%d blogger menyukai ini: