fbpx

Ngaku Powerless, Warganet Sarankan Fadli Zon Mundur dari DPR dan Gerindra

BEKASIMEDIA.COM – Warganet menyarankan agar Anggota Komisi I DPR RI Fadli Zon mundur dari DPR RI dan keluar dari Partai Gerindra lalu bergabung dengan oposisi.

“Keluar aja pak, lalu pimpin oposisi,” ungkap Afifah Afra, seorang penulis buku.

“Mundur aja dari partai, om, kalo mang dah gak sreg,” ungkap warganet lainnya.

“Kalau di gedung gak bisa jadi pejuang karena powerless, ya tinggal keluar gedung bang, gabung sama masyarakat yang emang seharusnya anda bela dan wakili suaranya. kalai di dalam gedung ga bisa apa-apa terus gak mau gabung sama yang diluar gedung juga, ya udah ganti aja photo profilnya, ga pantes,” ungkap Juhdi Hafiz.

Sebelumnya, Fadli Zon mengkritik pengesahan UU Cipta Kerja.

Dikutip dari detikcom, Fadli Zon mengaku powerless atau tak memiliki daya untuk mencegah pengesahan UU Ciptaker.

“Sebagai anggota DPR, saya termasuk yang tak dapat mencegah disahkannya UU ini. Selain bukan anggota Baleg, saya pun termasuk yang terkejut adanya pemajuan jadwal sidang paripurna kemarin, sekaligus mempercepat masa reses. Ini bukan apologi, tapi realitas dari konfigurasi politik yang ada. Saya mohon maaf,” kata Fadli Zon dalam keterangannya.

Fadli Zon menyebut semangat UU Cipta Kerja ini baik. Namun, kata Fadli, dia sedari awal berpandangan pembahasan omnibus law Cipta Kerja tidak tepat-waktu dan tidak tepat-sasaran. Disebutnya tidak tepat waktu karena negara berada di tengah-tengah pandemi. (as)

%d blogger menyukai ini: