fbpx

Tim Biawak Ubah Jalan Indoporlen Setia Mekar yang Penuh Sampah jadi Bersih

BEKASIMEDIA.COM – ‘Tim Biawak’ besutan UPTD Kebersihan Tambun Selatan melakukan aksi bersih-bersih sampah Jumat (02/10/2020), dengan menyulap jalan raya Indoporlen Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan yang awalnya penuh sampah menjadi bersih dan asri.

Aksi dipimpin langsung ketua UPTD Kebersihan Tambun Selatan, Hanan, dengan niat ikhlas menjadikan daerah tersebut bebas sampah. Tim Biawak bahu membahu memungut sampah baik yang berada di jalan maupun di aliran air yang mengakibatkan tersumbatnya arus air hingga berdampak genangan saat hujan turun.

Tidak ada rasa canggung maupun jijik terlihat di wajah tim biawak saat membersihkan sampah di tempat tersebut, bahkan sampah yang tidak dapat dibersihkan dengan alat berat oleh tim biawak dapat diselesaikan secara manual.

“Kita komitmen saling membahu membahu untuk perang terhadap sampah yang membuat citra kabupaten Bekasi buruk, dengan niat yang tulus, insya Allah kerja membersihkan sampah dapat di selesaikan dengan baik,” ujar Hanan.

“Kami tim biawak siap mendapat laporan masyarakat yang mengeluhkan sampah untuk selanjutnya akan kami bersihkan bersama. Sampah-sampah tidak ada sama sekali, seperti yang saat ini kami lakukan di Jalan Raya Indoporlen Desa Setia Mekar” lanjut Hanan.

Sejumlah mengendara dan masyarakat yang Melihat aksi Tim Biawak membersihkan sampah di jalan raya Indoporlen, menyambut baik dan memberikan apresiasi tinggi kepada para ‘pejuang sampah’ tersebut.

Bahkan warga setempat yang tinggal di jalan tersebut secara suka rela turut membantu tim biawak untuk membersihkan bahkan membuang sampah yang dikumpul di tempat sampah yang disediakan petugas yang selanjutkan akan dibawa ke tempat pembuangan sampah akhir Burangkeng.

“Kami warga sangat senang jalan raya dan saluran air yang penuh sampah di bersihkan tim biawak,makanya kami ikut membantu sekalian olah raga pagi untuk menjaga imun tubuh terlebih di masa pandemi covid19 saat ini,” Ujang Nurhadi (50) warga setempat.

“Berterima kasih kepada tim biawak yang sudah menjadikan jalan raya Indoporlen menjadi lebih bersih dan nyaman karena bersih dari sampah yang sebelumnya membuat kumuh dan tidak enak dipandang baik oleh pengguna jalan maupun warga,” tandas Nurhadi. (*)