fbpx

RQTB Jakbar dan Relawan Keceh Indonesia Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir Sukabumi

BEKASIMEDIA.COM – Rumah Qur’an Tunas Bangsa (RQTB), Jakarta Barat bekerjasama dengan Relawan Keceh Indonesia menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir bandang, Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat. Adapun bantuan berupa Baju muslim, gamis, pashmina, pampers, baju anak, pampers, susu dan snack. Bantuan di serahkan di 3 titik yaitu kampung Cibuntu, Nyangkowek dan Bantar. 3 lokasi ini merupakan kampung yang terdampak banjir bandang.

“Iya kita sebar ke 3 titik ini agar merata karena yang terdampak tidak hanya 1 titik dan kalau kita lihat di kampung Cibuntu sudah banyak sekali bantuan yang berdatangan diberikan oleh masyarakat , Warga Indonesia itu kepeduliannya sangat tinggi.” Ujar Wafi perwakilan dari RQTB, ahad (27/09/2020).

Sementara respons dari Pak RT dan warga kampung Cibuntu sangat senang atas kehadiran tim relawan. “terima kasih Kak atas bantuannya semoga berkah, karena baju baju kami hanya beberapa saja bahkan ada warga ya bajunya hanya tinggal di badan saja” ucap Rani (45).

Bukan hanya untuk warga, RQTB dan Relawan keceh Indonesia membagikan susu untuk anak-anak dan roti untuk para relawan juga yang sedang bertugas membantu membersihkan sisa-sisa banjir.
“Kami berikan susu agar anak-anak tetap terjaga kesehatannya dan roti biar relawan bisa sarapan dan terus semangat,” kata Wafi.

Wafi berharap dengan budaya gotong royong masyarakat Indonesia, Sukabumi bisa segera bangkit kembali dari bencana ini, “tetap diperhatikan kesehatannya karna ini masa pandemi ya harus tetap pada protokol kesehatan, dan terima kasih kepada para donatur atas bantuannya,” tukasnya. (*)

%d blogger menyukai ini: