fbpx

Nur Azizah Tamhid Serahkan Bantuan Senilai Hampir 3 Milyar untuk Pesantren, TPQ dan MDT di Kota Bekasi dan Depok

BEKASIMEDIA.COM – Bekasi (12/9/2020), kepedulian pada Pesantren dan Pendidikan Islam Terdampak Pandemi Covid-19, aleg DPR RI Fraksi PKS, Nur Azizah Tamhid mengadvokasi ratusan pesantren dan Lembaga Pendidikan Islam di kota Bekasi dan Depok mendapatkan Bantuan Operasional Pesantren dan Pendidikan Keagamaan Islam pada Masa Pandemi COVID-19 Tahun Anggaran 2020 dari Kementerian Agama RI melalui Dirjen Pendidikan Islam.

Bertempat di Ponpes Madinatul Qur’an Kampus Madinah Kota Depok, Anggota DPR RI Fraksi PKS Dapil Kota Depok dan Kota Bekasi ini menyerahkan secara simbolis SK pemberitahuan Pencairan Dana BOP pada Ratusan Lembaga Keagamaan Islam seperti Pesantren, TPQ, Madrasah Diniyah Takmiliyah di wilayah Kota Depok dan Kota Bekasi.

Lembaga Penerima Bantuan Operasional sebagian besar hadir secara virtual mengikuti via zoom meeting mengingat saat ini wilayah Kota Bekasi dan Depok berada dalam zona merah Pandemi Covid-19.

Meski demikian hal tersebut tidak mengurangi kekhidmatan dan keeratan Silaturahmi juga antusias lembaga yang mengikuti Taujih dan Arahan dari Hj. Nur Azizah Tamhid yang telah membawa Aspirasi para lembaga pendidikan Islam yang ada di Bekasi dan Depok mendapatkan Bantuan Operasional dalam Pandemi COVID-19 tahun anggaran 2020 ini.

Bantuan Operasional saat Pandemi Covid19 ini dalam bentuk tunai dengan besaran Rp 10 juta rupiah untuk TPQ/LPTQ dan Madrasah Diniyah Takmiliyah sedang Pesantren besaran bantuan dibagi berdasar kategori jumlah santri, Rp 25 Juta atau Rp 40 juta atau Rp 50 Juta rupiah.

Di Bekasi, lembaga penerima BOP sebagian hadir mengikuti zoom kegiatan tersebut di Rumah Aspirasi Nur Azizah Tamhid yang berlokasi di Pondok Gede Kota Bekasi dilanjutkan serah terima SK yang diwakili Tenaga Ahli Nur Azizah Tamhid di Bekasi.

“Alhamdulillah Ucapan Syukur dan terima Kasih kepada Hj Nur Azizah Tamhid atas perhatian ,Kepedulian dan keberpihakan pada kami lembaga pendidikan Islam Kota Bekasi yang dihantarkan mendapatkan BOP ini,” ungkap salah satu kepala lembaga pendidikan Quran di Bekasi.(RW)

%d blogger menyukai ini: