fbpx

Tak Mau Dianggap Copy Paste, Wali Kota Bekasi Ogah PSBB Lagi

BEKASIMEDIA.COM – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memastikan pihaknya tidak akan mengambil langkah PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) seperti yang dilakukan Gubernur Jakarta Anies Baswedan.

Meski Kota Bekasi bertetangga dengan Jakarta, Rahmat Effendi mengaku punya cara lain, “PSBB total seperti DKI Jakarta tidak, kita mah sebenarnya punya cara sendiri seperti Adaptasi Tatanan Hidup Baru (ATHB) masyarakat produktif aman Covid-19, ada kawasan-kawasan yang memang sudah terbatas, karantina RW siaga itu kan kita jalankan,” ungkap Rahmat Effendi di Mapolres Bekasi Kota, Kamis (10/9/2020).

“PSBB total ya enggak lah, kalau kita ngikut nanti kita (dianggap) copy paste, kita punya cara. Karakter masyarakat di sana (DKI) mungkin sama, tetapi cara penanganannya mungkin berbeda,” jelasnya.

Sebelumnya, pada Rabu (9/9/2020) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). PSSB ini berlaku mulai 14 September 2020, sehingga kegiatan perkantoran ditiadakan. Hal itu setelah melihat perkembangan kasus covid-19 DKI Jakarta dan dukungan fasilitas rumah sakit yang sudah dianggap darurat. (as)

%d blogger menyukai ini: