fbpx

Pemkot Bekasi Harapkan Kepedulian Sesama Terhadap Pasien Covid-19

ilustrasi (IStockphoto/Ugurhan/CNNIndonesia)

BEKASIMEDIA.COM – Pemerintah Kota Bekasi mengimbau masyarakat agar tidak mengucilkan penderita Covid-19 sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Menderita positif covid-19 bukan aib dan bisa disembuhkan. Virus ini juga bisa menyerang siapa saja bahkan diri kita sendiri.

Untuk itu yang perlu dilakukan kita hanya mendukung agar pasien Covid-19 merasa aman untuk melakukan isolasi mandiri ataupun dilakukan penanganan di Rumah Sakit hingga nantinya dinyatakan sembuh.

Jalan terbaik bagi yang belum terpapar Covid-19, dengan menjaga diri kita dan keluarga kita dengan membiasakan mematuhi protokol kesehatan. Saling mengingatkan satu dengan yang lain.

Virus Covid-19 bisa berada di mana saja, menempel di benda-benda yang ada di sekitar kita. Cara yang paling efektif untuk mencegah penularan virus tersebut adalah dengan sering mencuci tangan pakai sabun, membiasakan memakai masker dan menjaga jarak. Apabila tidak ada urusan yang terlalu penting lebih baik berada dirumah.

Pemerintah Kota Bekasi juga tengah berupaya agar kasus Covid-19 semakin hari semakin menurun dan bukan sebaliknya. Upaya ini juga perlu dukungan warga Kota Bekasi patuhi protokol kesehatan dimana saja dan kapan saja.

Secara umum, ada 3 gejala umum yang bisa menandakan seseorang terinfeksi virus Corona, yaitu: Demam (suhu tubuh di atas 38 derajat Celsius) batuk kering, Sesak napas.

Ada beberapa gejala lain yang juga bisa muncul pada infeksi virus Corona meskipun lebih jarang, yaitu: Diare, Sakit kepala, Konjungtivitas (mata merah), hilangnya kemampuan mengecap rasa atau mencium bau, dan Ruam di kulit.

Gejala-gejala COVID-19 ini umumnya muncul dalam waktu 2 hari sampai 2 minggu setelah penderita terpapar virus Corona. Guna memastikan apakah gejala-gejala tersebut merupakan gejala dari virus Corona, diperlukan rapid test atau PCR.

Pemerintah Kota Bekasi menyiapkan puskesmas-puskesmas melakukan rapid tes dan di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi pada jam kerja. Untuk informasi Covid-19 Kota Bekasi dapat dilayani tim TGC Covid Dinkes Kota Bekasi dengan layanan telepon dan whatsapp 081380027710.

Untuk data dan informasi bisa cek di website corona.bekasikota.go.id (Humas Pemkot Bekasi)

%d blogger menyukai ini: