fbpx

Peringati HUT RI Ke 75 dan Muharram, MT Khairunnisa Dan Alppind Jabar Santuni Ratusan Yatim dan Dhuafa

BEKASIMEDIA.COM – Dalam rangka menyemarakkan Dirgahayu ke 75 Republik Indonesia dan bulan Muharram 1442 hijriyah, MT Khairunnisa dan Alppind Jabar menggelar acara santunan anak yatim bertempat di Pendopo Binaul Ummah, Margahayu, Bekasi Timur, Ahad, (30/8/2020). Kegiatan ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan ketat Covid-19.

Pengurus Aliansi Perempuan Peduli Indonesia Jawa Barat, Ir. Dewi Wulan menyatakan kegiatan santunan yatim dan dhuafa kali dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. Ratusan anak yatim binaan MT Khairunnisa kota Bekasi masing masing mendapatkan santunan berupa beras, sembako dan uang saku.

“Hari ini kita masih di suasana merayakan HUT ke 75 Republik Indonesia merdeka sekaligus bertepatan dengan 10 Muharram (lebaran yatim) kita isi dengan hal hal positif. Santunan anak yatim sekaligus milad bunda Laksmi Yantini ke 70. Alhamdulillah beliau sebagai ketua Alppind Jawa Barat banyak berkontribusi untuk masyarakat,” ujarnya.

“Kita tetap berlakukan protokol Covid-19. Peserta kurang lebih 100 orang dan acara diadakan outdoor supaya sirkulasi udara bagus, kita ingin semua sehat,” lanjutnya.

Selain santunan, program lainnya yang sudah dan akan dilaksanakan Alppind yakni launching ketahanan pangan. Ada pelatihan hydroponik dan budidaya ikan dalam ember (budikdamber).

“Kita ingin di masa seperti ini, kita harus lebih mandiri bisa membuat ketahanan pangan di masing-masing rumah di lahan yang terbatas,” imbuhnya.

“Harapannya, kita syiarkan bahwa kita peduli kepada masyarakat. Meskipun dalam pandemi kita berkegiatan positif dengan tetap menerapkan protokol Covid-19,” pungkasnya. (denis)

%d blogger menyukai ini: