fbpx

Setelah Bekasi, Kini 2 Pabrik di Karawang Tutup Sementara karena Covid-19

covid 19 di pabrik

BEKASIMEDIA.COM – Setelah sebelumnya Covid-19 menghentikan sementara operasional PT LG Indonesia di Kabupaten Bekasi, kini hal serupa terjadi pada 2 pabrik di Kabupaten Karawang. Informasi dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyebutkan kedua pabrik tersebut adalah PT DNP Indonesia dan PT Exedy Manufacturing.

“Penutupan aktivitas produksi dua perusahaan itu dilakukan selama 14 hari, terhitung mulai hari ini,” kata Juru Bicara Tm Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang Fitra Hergyana, Rabu (26/8/2020) kemarin di Karawang seperti dikutip dari Antara.

Fitra menyebutkan di DNP ada 34 karyawan yang terpapar Covid-19, sementara di Exedy Manufacturing ada 15 karyawan. Kedua manajemen perusahan tersebut kooperatif dengan mematuhi anjuran pemerintah.

“Kalau PT DNP sebenarnya sudah menerapkan protokol kesehatan. Tapi PT Exedy belum, dan pihak manajemen siap menerapkan protokol kesehatan. Intinya ini (penutupan sementara) untuk kebaikan, kesehatan, dan keselamatan karyawan lainnya,” katanya.

Penutupan kedua pabrik tersebut disaksikan Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Haryo Wibowo, Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin, serta Kepala BPBD Karawang Yasin Nasrudin.

PT Dai Nippon Printing atau lebih dikenal dengan PT DNP Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produksi plastik kemasan untuk berbagai macam kebutuhan. Berdiri sejak tahun 1972 saat ini PT Dai Nippon Printing memiliki dua pabrik yang beroperasi di Pulogadung dan Karawang. Sedangkan PT. Exedy Manufacturing Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur komponen kendaraan bermotor dan industry. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1985.

(eas)

%d blogger menyukai ini: